KELANA KOTA

Surabaya akan Menerima Empat Penghargaan Internasional Akhir Tahun Ini

Laporan Zumrotul Abidin | Rabu, 13 September 2017 | 20:17 WIB
Tri Rismaharini Walikota Surabaya saat berbicara di depan pimpinan media di rumah dinas Walikota. Foto: Abidin suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Pemerintah Kota Surabaya akan menerima 4 penghargaan internasional untuk pembangunan kota masa depan. Penghargaan ini akan diberikan di akhir tahun ini secara berturut-turut.

Tri Rismaharini Walikota Surabaya mengatakan, pada 18 September ini, Surabaya akan menerima penghargaan Learning City dari UNESCO untuk kategori kota di dunia. Risma juga akan diminta presentasi dalam penerimaan penghargaan itu.

Kemudian, pada akhir Oktober akan mendapatkan penghargaan Global Green City dari Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB).

"Awalnya, saya waktu itu jadi pembicara di PBB, terus hasilnya ternyata Surabaya jadi finalis. Tadi malam saya dikabari kalau Surabaya sudah jadi pemenangnya," ujarnya usai bertemu dengan beberpa pemimpin media di rumah dinas Walikota, Rabu (13/9/2017).

Penghargaan berikutnya, kata Risma, akan diterima pada bulan November Pemkot di Turin Azerbaijan, Surabaya meraih juara II untuk kategori tata kota. Berikutnya, Pemkot telah menyiapkan menjadi Finalis The Lee Kuan Yew Award 2017. Sebab, pada tanggal 25-27 September tim juri dari Singapura akan datang ke Surabaya.

"Kalau The Lee Kuan Yew Award 2017 itu lengkap, ada masalah sosial dan sebagiannya. Nanti kami menyiapkan untuk penilaian," katanya.

Menurut Risma empat penghargaan internasional yang akan diraih Surabaya berturut-turut itu karena beberapa indikator prestasi. Diantaranya, soal penghijaun, pemukiman, tata kota, dan penyelesaian masalah sosial ekonomi di kota Surabaya. (bid)
Editor: Fatkhurohman Taufik



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.