KELANA KOTA

Truk Terguling di Raya Waru, Lalu Lintas ke Arah Surabaya Macet

Laporan Iping Supingah | Kamis, 14 September 2017 | 06:43 WIB
Truk bermuatan pasir yang terguling di Jalan Raya Waru di bawah Jembatan Layang Waru, Sidoarjo. Lalu lintas ke arah Surabaya macet total. Foto: Pradika Surya via e100
suarasurabaya.net - Sebuah truk engkel bermuatan pasir terguling di Jalan Raya Waru di bawah jembatan Layang Waru arah Surabaya, Kamis (14/9/2017) pagi. Dampaknya lalu lintas macet total.

Sejumlah pendengar Radio Suara Surabaya melaporkan, truk terguling ini menutup separuh badan jalan. Lalu lintas pun macet total, bahkan ekor kemacetan sampai kawasan Aloha.

Sementara itu Pradika Surya netter e100 menginformasikan, untuk kendaraan roda empat dialihkan naik ke Layang Waru, sedangkan sepeda motor masih bisa lewat jalur bawah.

AKP I Gusti Made Merta Wakasatlantas Polres Sidoarjo pada Suara Surabaya mengatakan, truk engkel bermuatan pasir ini terguling sekitar pukul 04.00. Kemudian sekitar pukul 06.30 mulai dilakukan evakuasi truk ditarik dipinggirkan. Namun muatan pasir juga harus dipindahkan.

"Diduga sopir mengantuk, sehingga tidak bisa mengendalikan kemudi dan terjadilah kecelakaan itu. Sopir selamat dan sudah diamankan," ujarnya.

Disarankan untuk sementara ini, sambil menunggu evakuasi selesai, pengguna jalan khususnya yang mengendarai mobil sebaiknya dari arah Sidoarjo lewat jalan tol, kemudian turun tol Waru atau Gunungsari / tol Satelit.(ipg)

Teks Foto:
- Kemacetan imbas ada truk yang terguling di Raya Waru arah Surabaya dekat Layang Waru. Saat sedang proses evakuasi.
Foto : Ridowi Ach via e100
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.