KELANA KOTA

Refleksi Perobekan Bendera Belanda Dihadiri Ribuan Peserta dari Berbagai Elemen

Laporan Denza Perdana | Kamis, 14 September 2017 | 07:32 WIB
Kamis (14/9/2016) pagi ini di depan Hotel Majapahit sudah berkumpul ribuan peserta refleksi perobekan bendera. Foto:Denza suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Kamis (14/9/2016) pagi ini di depan Hotel Majapahit sudah berkumpul ribuan peserta refleksi perobekan bendera. Sudah ada sekitar 3.000 peserta terdiri dari pelajar, organisasi perangkat daerah, polisi, dan TNI.

Sejak pukul 06.00 WIB, akses menuju Jl Tunjungan ditutup sementara sampai acara selesai, yang diperkirakan tuntas sekitar pukul 09.00 WIB.

Refleksi perobekan bendera ini akan segera berlangsung. Akan ada rekonstruksi perobekan bendera, pada 19 September 1945, yang dikoordinir oleh Herry Prasetyo alias Herry Lentho.

Kemarin dia mengatakan, rekonstruksi perobekan bendera ini diupayakan agar sesuai dengan kondisi aslinya pada saat peristiwa ini terjadi.

Di tengah acara ini nanti, Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya akan membacakan pidato kebangsaan yang akan diiringi dengan musik perjuangan.

Refleksi perobekan bendera Belanda ini menjadi pembuka rangkaian peringatan Hari Pahlawan 10 November. Dinas Pariwisata Kota Surabaya Berharap rangkaian acara ini bisa menjadi pendongkrak jumlah wisatawan di Surabaya.

Saat ini sudah ada sebanyak 19 juta wisatawan asing yang datang ke Surabaya. Targetnya, Surabaya kedatangan 21 juta wisatawan sampai akhir 2017.

Acara refleksi ini, menurut Widodo cukup menarik minat para wisatawan asing, seperti yang dilaporkan oleh para Konsulat Jenderal di Surabaya.(den/dwi/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
X
BACA LAINNYA