KELANA KOTA

Empat Penambang Tewas Tertimbun Longsor Galian di Desa Glogok Mojokerto

Laporan Dwi Yuli Handayani | Kamis, 14 September 2017 | 10:17 WIB
Korban penambang pasir yang tertimbun longsor berhasil ditemukan. Foto: Fuad Radio Maja Mojokerto via redaksi.
suarasurabaya.net - Sebanyak empat orang penambang tewas tertimbun longsoran pasir di galian yang sudah lama ditutup di Desa Glogok, Sumbertanggul, Mojosari, Mojokerto, Kamis (14/9/2017).

Kompol Heri Sucahyo Kapolsek Mojosari Mojokerto mengatakan, galian tersebut sudah lama ditutup tapi masyarakat sekitar masih nekat mencari pasir di galian tersebut sebagai mata pencaharian.

"Sebelumnya sudah dilarang tetapi warga tetap ngotot sembunyi-sembunyi mencari pasir menggunakan linggis," kata Heri pada Radio Suara Surabaya.

Kata Heri, awalnya sekitar pukul 06.00 WIB, keempat korban tersebut berangkat menuju ke lokasi galian. Kemudian mereka mengumpukan pasir dan menaikkan ke atas truk.

"Saat mereka menaikkan pasir ke atas truk tiba-tiba galian pasir longsor dan menimpa empat orang ini," ujar dia.

Dari keempat penambang yang tertimbun longsor, tiga diantaranya sudah ditemukan sedangkan satu lainnya masih dilakukan pencarian.

Keempat korban tersebut yakni Rajino (49) warga Jurangsari, Iswanto warga Desa Glonggong, Wijanarko (35) warga Desa Glogok dan Kodir (60) warga Desa Glogok.

"Yang belum ketemu atas nama Kodir. Ini masih dilakukan pencarian manual dengan menggunakan cangkul," katanya. (dwi/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
Doa untuk Orang yang Buang...
Agus Bakrie Sudharnoko