KELANA KOTA

Peringati 1 Muharam, Beberapa Kegiatan Karnaval Digelar di Sidoarjo

Laporan Dwi Yuli Handayani | Kamis, 21 September 2017 | 08:18 WIB
Kegiatan karnaval memperingati tahun baru Islam atau 1 Muharam digelar di Taman, Sepanjang, Sidoarjo, Kamis (21/9/2017). Foto: Anis via e100
suarasurabaya.net - Kegiatan karnaval memperingati tahun baru Islam atau 1 Muharam digelar di beberapa titik di Kabupaten Sidoarjo, Kamis (21/9/2017).

Iptu Sugeng Kanit Lantas Polsek Taman mengatakan, sebanyak 6 ribu peserta dari Yayasan Pendidikan Ma`arif (YPM) Geluran mengikuti karnaval 1 Muharam mulai pukul 06.00-10.00 WIB. Karnaval dimulai dari rel KA Ngelom-Geluran-Ketegan-Brimob-Raya Wonocolo-finish di Kampus Umaha.

"Ada potensi macet, polisi akan standby di jalur yang dilewati peserta karnaval karena tidak ada penutupan jalan," kata Sugeng pada Radio Suara Surabaya.

Kemudian sebanyak 2 ribu peserta dari Yayasan Pendidikan Ma`arif (YPM) Trosobo juga menggelar karnaval 1 Muharam. Peserta akan melewati depan sekolah Yayasan Pendidikan Ma`arif (YPM) Trosobo-Raya Trosobo arah barat-belok kiri masuk ke kampung.

"Perum Taman Jati juga ada kegiatan tapi pesertanya hanya masyarakat sekitar. Acaranya di komplek perumahan tidak di jalan raya," ujar dia.

Sementara itu, Kompol Saibani Kapolsek Krian juga mengatakan di Krian ada beberapa kegiatan yang digelar masyarakat memperingati 1 Muharam.

Pawai taaruf digelar SMPN 1 Krian mulai pukul 07.00 WIB dengan rute SMPN 1 Krian-Simpang lima ke utara-Desa Kraton-finish di SMPN 1 Krian.

"Forpimka juga menggelar pawai dari masjid ke masjid di 23 desa. Acaranya mulai jam 6 pagi sampai selesai," ujarnya.

Selain itu, akan digelar pengajian di lapangan Sidorejo yang diikuti ribuan peserta. "Perkiraan padat sejak sore dan selesainya sekitar pukul 23.30 WIB. Waspadai padat di sekitar Pokphan nanti malam," katanya. (dwi/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
X
BACA LAINNYA