KELANA KOTA

Waspada! Wilayah di Jatim Ini Berpotensi Hujan dan Angin Kencang Sesaat

Laporan Dwi Yuli Handayani | Selasa, 10 Oktober 2017 | 10:19 WIB
Ilustrasi
suarasurabaya.net - Beberapa wilayah di Jatim berpotensi diguyur hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang, Selasa (10/10/2017) siang atau sore ini.

Ari Prakirawan BMKG Juanda mengatakan, beberapa wilayah itu yakni Bangkalan, Lamongan, Bojonegoro, Nganjuk, Jombang, Mojokerto, Lumajang, Jember, Bondowoso dan Situbondo.

"Memang beberapa wilayah ini mulai masuk musim transisi sehingga ada potensi hujan disertai petir dan angin kencang dampaknya. Karena dominan wilayah di Jawa Timur masuk musim penghujan pada bulan November," kata Ari pada Radio Suara Surabaya.

Namun, kata dia, beberapa wilayah di Jawa Timur saat ini sudah mulai masuk musim penghujan. Seperti Malang, sebagian Jember utara dan sebagian Banyuwangi bagian selatan.

Sementara itu, masyarakat juga diimbau antisipasi karena ketinggian gelombang di perairan selatan Jawa Timur maksimum mencapai 2,5 meter.

"Kalau ini karena pengaruh angin kencang sehingga gelombangnya tinggi. Untuk badai saat ini tidak terpantau adanya badai tropis," ujarnya. (dwi/rst)
Editor: Restu Indah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.