KELANA KOTA

Penerbangan Surabaya-Sumenep Mulai Diminati

Laporan Fatkhurohman Taufik | Jumat, 13 Oktober 2017 | 13:15 WIB
Ilustrasi
suarasurabaya.net - Sejak dibuka perdana pada (27/9/2017), penerbangan komersial Wings Air Bandara Juanda-Bandara Trunojoyo Sumenep, terus mengalami peningkatan penumpang. Bahkan dari catatan yang ada jumlah penumpang mencapai 70-80 persen setiap harinya.

"Hasil evaluasi sementara, sejak dibuka penerbangan komersial di rute Sumenep-Surabaya relatif bagus. Lebih tinggi di rute Sumenep-Surabaya, dibanding Surabaya-Sumenep, ujar Wahid Wahyudi, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur, Jumat (13/10/2017).

Setiap harinya, Wings Air melayani penerbangan dua kali pulang-pergi Surabaya-Sumenep menggunakan pesawat jenis ATR 72. Dari juanda pesawat ini berangkat pada pukul 12.40 dan tiba di Sumenep pada pukul 13.20 WIB, sedangkan untuk rute dari Sumenep berangkat pada pukul 13.40 dan tiba di Juanda pada pukul 14.20 WIB.

Harga tiket penerbangan rute ini dipatok Rp179 ribu per orang. "Ini cukup menggembirakan karena dulu ketika masih menggunakan pesawat perintis jumlah penumpangnya sangat minim," kata Wahid Wahyudi.

Dari catatan yang ada, penumpang pesawat ini ternyata tidak hanya warga Sumenep, melainkan juga banyak warga dari Pamekasan. Apalagi saat ini jalur Pamekasan-Sumenep juga telah terlayani bus Damri.

Sedangkan untuk penumpang dari Sampang dan Bangkalan belum terlihat. Kemungkinan untuk warga Bangkalan dan Sampang masih memilih transportasi darat mengingat jarak tempuh dari Sampang apalagi Bangkalan ke Sumenep memang sangat jauh. (fik/rst)
Editor: Restu Indah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.