KELANA KOTA

Command Center Polrestabes Surabaya Jadi Percontohan Nasional

Laporan Zumrotul Abidin | Jumat, 13 Oktober 2017 | 17:49 WIB
Kombes Pol Muhammad Iqbal menunjukkan CCTV yang ada di Command Center Polrestabes Surabaya. Foto: Istimewa.
suarasurabaya.net - Irjen Pol Royke Lumowa Kepala Korlantas Polri akan menjadikan Command Center di Polrestabes Surabaya sebagai percontohan nasional.

"Sangat bagus ini. Penataanya luar biasa. Ini baru ada di Polrestabes Surabaya. Bisa diangkat ke tingkat nasional untuk percontohan. Kami di Korlantas punya NTMC, dan juga sudah ada di beberapa Polda. Pelan-pelan akan kami kembangkan," ujarnya di sela kunjungan di Command Center Polrestabes Surabaya, Jumat (13/10/2017).

Royke mengapresiasi keberadaan Command Center di Polrestabes Surabaya yang salah satunya digunakan penindakan tilang pelanggaran lalu lintas yang terekam CCTV. Sebab, bukti elektronik bisa menjadi alat bukti di pengadilan.

Namun, karena undang-undangnya belum ada, maka untuk langkah transisi, Surabaya menerapkannya dengan mengirim surat pelanggaran ke alamat pemilik kendaraan, yang nantinya disampaikan kepada pelanggarnya sesuai bukti print out foto pelanggarannya.

"Regulasinya memang belum klop. Ke depan kami berharap ada revisi dalam undang-undang lalu lintas dengan memasukkan poin bahwa pemilik kendaraan ikut bertanggung jawab," katanya. (bid/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.