KELANA KOTA

Risma: Tidak Hanya Suprijadi, Pemkot akan Bantu Warga dari Luar Daerah Kalau Kesulitan di Surabaya

Laporan Denza Perdana | Jumat, 20 Oktober 2017 | 19:55 WIB
Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya di Ruang Kerjanya di Balai Kota Surabaya, Jumat (20/10/2017). Foto: Denza suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya menegaskan, tidak hanya sekali ini Pemkot Surabaya membantu warga yang kesulitan seperti yang dilakukan terhadap Suprijadi, ayah yang mengantar anaknya berobat ke Surabaya dengan mendorong gerobak.

"Bukan sekali ini. Sudah banyak sekali yang kami bantu. Teman-teman (wartawan,red) saja yang tidak tahu. Gitu kok heboh," ujar Risma saat ditemui di Ruang Kerjanya di Balai Kota Surabaya, Jumat (20/10/2017).

Pemkot, seru Risma, bahkan tidak hanya membantu warga yang tercatat penduduk Surabaya saja, tapi bila ada warga dari luar daerah yang mengalami kesulitan ekonomi dan gangguan kesehatan di Surabaya.

"Pokoknya, kalau sudah begitu, yang pertama kita lakukan bawa dulu ke rumah sakit. Supaya kami tidak disalahkan kalau terjadi apa-apa, gitu kan?" Katanya.

Selain itu, Pemkot Surabaya menurutnya juga terus berkoordinasi dengan pemerintah daerah lain. Ini dilakukan, supaya bila ada warga Surabaya yang mengalami masalah sosial, ekonomi, maupun kesehatan, Pemkot Surabaya bisa membantunya.

"Kami sudah berapa kali menjemput warga Surabaya dari luar daerah. Pernah dari Makassar, Papua, Merauke, terus terakhir kemarin di Jawa Barat. Itu, ibu yang jadi pembantu rumah tangga itu, " ujarnya.

Sebagian besar masalah yang dialami warga Surabaya di daerah lain itu, kata Risma berkaitan masalah ekonomi dan kesehatan.

Seperti diketahui, Pemkot Surabaya telah memberikan bantuan kepada Waras Yanuar putra Suprijadi yang sakit lumpuh sejak usia sekitar 3 tahun.

Kamis (19/10/2017) malam, petugas BPB Linmas Surabaya telah menjemput Yanuar dan keluarga dari tempat tinggal mereka di Sidoarjo agar mendapatkan perawatan gratis di RSUD Dr Soewandhie Surabaya.(den/ipg)

Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
X
BACA LAINNYA