KELANA KOTA

ARB: Golkar Masih Solid, Tidak Terpengaruh Kasus Setya Novanto

Laporan Jose Asmanu | Senin, 13 November 2017 | 14:00 WIB
Aburizal Bakri (ARB) Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar. Foto: dok suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Aburizal Bakri (ARB) Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar menegaskan, Golkar masih tetap solid. Tidak ada yang perlu dikhawatirkan meskipun Setya Novanto Ketum Golkar kembali menjadi tersangka kasus dugaan korupsi e-KTP.

Roda politik partai Golkar di tingkat provinsi, kabupaten, kota sampai kecamatan masih normal. Tidak terpengaruh hiruk pikuknya Jakarta.

Menanggapi seruan supaya elit partai berpikir cerdas dan jangan membiarkan Golkar tersandera oleh kasus Setya Novanto, ARB menyatakan itu pendapat sebagian kecil orang yang tidak paham dengan mekanisme organisasi Partai Golkar.

Kata ARB, persoalan yang dihadapi Setya Novanto adalah masalah hukum, masih ada peluang untuk melakukan upaya hukum. Sehingga terlalu terburu-buru kalau kasus Setya Novanto telah menggerus elektabilitas Golkar.

"Elektabilitas Golkar yang dikatakan turun ternyata tidak. Survey membuktikan posisi Golkar masih cukup tinggi, mengungguli partai lain," kata ARB di Jakarta, Senin (13/11/2017) pagi tadi.

Pernyataan ARB ini bertolak belakang dengan Akbar Tanjung Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Partai.

Akbar mengkhawatirkan, kasus hukum yang membelit Ketua Umum akan merugikan Golkar. Karena itu harus ada perubahan kepemimpinan dalam Partai Golkar.

"Penyelamatan partai Golkar ini bisa ditempuh melalui dua cara yakni Munas atau Munas luar biasa, kata Akbar Tanjung, Minggu (12/11/2017) kemarin. (jos/dwi)
Editor: Dwi Yuli Handayani



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.