KELANA KOTA

Pertumbuhan Jumlah Wisatawan Surabaya ke Singapura Capai 7 Persen

Laporan Dwi Yuli Handayani | Selasa, 14 November 2017 | 14:57 WIB
Johanes Stefano Raharjo Assistent Manager Surabaya Tourism Board Indonesia Indonesia area Surabaya danMuhammad Viran Abdul Salam Director Surabaya Tourism Board Indonesia area Surabaya. Foto: Dwi suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Pertumbuhan jumlah wisatawan Surabaya yang berkunjung ke Singapura naik 7 persen pada 2016 lalu.

"Tahun 2016 lalu ada sekitar 2,8 juta orang Indonesia yang datang ke Singapura termasuk Surabaya. Dan jumlah kunjungan ini terus berkembang," kata Muhammad Viran Abdul Salam Director Surabaya Tourism Board Indonesia area Surabaya saat berkunjung ke Suara Surabaya Media.

Kata Viran, Surabaya menjadi kota kedua untuk pembukaan kantor cabang setelah kantor pertama dibuka di Jakarta.

"Surabaya merupakan market nomor dua setelah Jakarta, makanya jadi pilihan kita untuk buka kantor cabang di Surabaya," ujar dia.

Kata Viran, dari segi flight connection ke Singapura agak bagus karena maskapai yang ke Singapura sudah ada.

"Jadi dengan buka kantor ini kami ingin promosikan Singapore sebagai tempat wisata untuk keluarga, bisnis travel, meeting atau exibition. Apalagi kalender-kalender event Singapura untuk 1 tahun ini sudah full," kata Viran.

Kata Viran, pihaknya selalu mempromosikan Singapore yang bisa menjadi tempat wisatawan Jatim untuk mewujudkan passion mereka.

Sementara itu, Johanes Stefano Raharjo Assistent Manager Surabaya Tourism Board Indonesia Indonesia area Surabaya mengatakan, respon Surabaya cukup bagus untuk Surabaya Tourism Board karena langsung bekerjasama untuk event.

"Orang Surabaya masih melihat Singapore sebagai wisata pilihan pertama baik untuk bisnis maupun wisata," ujarnya.

Dengan dibukanya kantor di Surabaya, pihaknya berharap bisa mempererat bekerjasama dengan agent travel dan media di Surabaya untuk mempromosikan Singapura. (dwi/rst)

Teks Foto:
- Johanes Stefano Raharjo Assistent Manager Surabaya Tourism Board Indonesia Indonesia area Surabaya danMuhammad Viran Abdul Salam Director Surabaya Tourism Board Indonesia area Surabaya.
Foto: Dwi suarasurabaya.net
Editor: Restu Indah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.