KELANA KOTA

Korsleting Listrik, Ruang Panel AC Gedung Nusantara III DPR Berasap

Laporan Muchlis Fadjarudin | Selasa, 14 November 2017 | 14:50 WIB
Petugas berusaha memedamkan api di Gedung Nusantara III. Foto: Faiz suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Ruang Panel AC lantai dua, yang berada di penghubung jalan antara Gedung Nusantara III dengan Sekretariat Jendral DPR RI mengeluarkan asap akibat arus pendek listrik. Peristiwa terjadi sekitar pukul 11.00 WIB, Selasa (14/11/2017).

20 menit kemudian petugas pengamanan dalam dan beberapa pegawai berhasil mengatasi dengan tabung pemadam. Memang sempat beberapa staf berlari keluar gedung karena dikira kebakaran besar, tetapi setelah mengetahui hubungan arus pendek listrik dan sudah berhasil diatasi, para pegawai tersebut kembali bekerja. Listrik di DPR pun sempat padam saat kejadian.

Damayanti Plt Sekjen DPR RI mengatakan, pemadaman listrik dilakukan untuk menghindari terjadinya kebakaran karena di sekitar tempat tesrsebut banyak material yang mudah terbakar.

Dia juga menepis informasi yang beredar kalau yang terbakar adalah ruang pimpinan dan ruang anggota dewan.

"Tidak ada hubungannya dengan ruang pimpinan atau dewan. Itu ruang teknisi," ujar Damayanti.

Dia mengakui memang asap yang mengepul cukup pekat, sehingga ada dua orang yang mengalami gangguan pernapasan.(faz/rst)
Editor: Restu Indah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.