KELANA KOTA

Truk Muat Kertas Terguling, Jalur Lawang arah Surabaya Macet

Laporan Ika Suryani Syarief | Rabu, 15 November 2017 | 08:58 WIB
Truk Fuso bermuatan kertas terguling di simpang tiga Sumberwuni, Rabu (15/11/2017) pagi. Foto: Wawan via @e100ss
suarasurabaya.net - Jalur Lawang arah Kota Surabaya pada Rabu (15/11/2017) pagi mengalami kemacetan akibat truk Fuso bermuatan kertas terguling di simpang tiga Sumberwuni, Lawang.

Akibat kecelakaan ini, lajur kanan atau sisi jalan tempat truk terguling tertutup dan arus kendaraan harus di-contraflow. Antrean kendaraan di jalur Lawang arah Kota Surabaya terpantau sampai lebih dari 500 meter.

Ipda Hariono Kanit Lantas Polsek Lawang Malang mengatakan bahwa truk bernomor polisi L 8545 LS ini menabrak median jalan kemudian terguling karena sopir truk tersebut mengantuk.

"Muatan kertasnya dipindah manual oleh anggota dibantu masyarakat. Selanjutnya muatan akan dibawa truk pengganti dari Margomulyo," katanya kepada Radio Suara Surabaya, Rabu pagi.

Menurut Ipda Hariono, upaya evakuasi telah dilakukan sejak pukul 04.00 WIB. Namun forklift untuk evakuasi baru bisa sampai ke lokasi pada pukul 07.00 WIB. Pada pukul 08.00 WIB truk baru berhasil diberdirikan dan akan diderek ke lahan parkir depan RS Lawang Medika.(iss/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.