KELANA KOTA

Detik-detik Dumptruk Seruduk Tiga Motor di Waru

Laporan Zumrotul Abidin | Kamis, 07 Desember 2017 | 21:48 WIB
Kemacetan di A.Yani Dolog yang diakibatkan kecelakaan di dekat layang Waru Sidoarjo. Foto: Facebook SITS.
suarasurabaya.net - Dumptruk bermuatan pupuk menyeruduk tiga pengendara motor di depannya. Kecelakaan beruntun ini terjadi di Jl Raya Waru (bawah flayover), arah Sidoarjo Kamis (7/12/2017) malam. Satu korban mengalami patah kaki, karena terlindas ban dumptruk.

Siswanto (34) salah seorang pengendara motor yang juga nyaris menjadi korban kecelakaan ini menceritakan detik-detik dumptruk nyelonong menabrak tiga pengendara motor. Menurut dia, kejadian terjadi pukul 19.30 WIB.

"Kejadiannya sangat cepat. Saya berjalan pelan ambil lajur kiri, saya dengar suara truk lalu saya lihat dari spion truk itu semakin dekat dengan saya. Terus saya cepat-cepat menepi berbenti menempel pagar rel kereta. Slebor motor saya sempat kena," ujarnya dihubungi suarasurabaya.net.

Siswanto mengatakan, setelah dia menepi truk tersebut masih menabrak dua kendaraan lagi yaitu milik driver ojek online dan satu pengendara yang terluka di bagian kaki kanannya karena terlindas ban dumptruk.

"Saya ikut nolong tiga pengendara motor. Yang paling parah satu orang, kaki kanannya patah terlindas ban truk. Korban semuanya laki-laki," ujarnya.

Siswanto juga sempat menyaksikan bagaimana seorang driver ojek online besama penumpangnya spontan melompat ketika truk mulai merangsek ke arahnya. Driver dan penumpang itu membiarkan motornya dilindas oleh dumptruk yang diduga mengalami rem blong ini.

"Untungnya driver grab dan penumpangnya langsung lompat dan membiarkan motornya dilindas truk. Mereka berdua selamat," kata warga Jojoran 1 Perintis 1 Surabaya ini.

Sementara, Bripka Soni Anggota Lantas Polsek Waru mengatakan, para korban telah dibawa ke rumah sakit Khadijah Sepanjang, Sidoarjo.

Laporan pendengar Radio Suara Surabaya dan netter di facebook e100, kecelakaan ini mengakibatkan kemacetan sejak Jl Ahmad Yani Surabaya. (bid)


Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
X
BACA LAINNYA