KELANA KOTA

Ada Longsor Susulan di Pacitan, 1 Korban Meninggal

Laporan Zumrotul Abidin | Minggu, 10 Desember 2017 | 21:15 WIB
Ilustrasi longsor. Foto: Grafis suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Di tengah pemulihan pasca bencana longsor dan banjir bandang, Minggu (10/12/2017) malam ini dikabarkan terjadi longsor susulan di Pacitan. Titik longsor berada di Dusun Tegal, Desa Mangunharjo, Arjosari Pacitan.

Budi Satriyo Kepala Satkorwil Infokom Banser Satkorwil Jawa Timur mengatakan, pihaknya mendapat laporan dari relawan Banser di Pacitan, bahwa terjadi longsor yang berdampak pada warga 90 KK di 3 RT.

"Sekitar 30 menit yang lalu ada longsor di Dusun Tegal, Desa Mangunharjo, Arjosari, Pacitan. Ada sekitar 80-90 KK di 3 RT yang terdampak, total ada 250 jiwa. Sementara ada laporan 1 korban meninggal dunia," ujarnya kepada Radio Suara Surabaya.

Budi mengatakan, bahwa kabar ini baru laporan awal via radio komunikasi handy talky (HT). Saat ini para korban terdampak longsor telah diupayakan evakuasi ke tempat pengungsian di balai desa Mangunharjo dan Pondok Pesantren.


"Cuaca hujan mulai sebelum Maghrib, ini baru akan dilakukan evakuasi korban meninggal," katanya. (bid)



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.