KELANA KOTA

Seribu Massa di Surabaya Akan Pawai Rayakan Kemenangan Bhayangkara FC

Laporan Denza Perdana | Minggu, 17 Desember 2017 | 18:56 WIB
Pawai Kemenangan Bhayangkara FC setelah menjuarai Liga 1 di Jakarta. Foto: goal.com
suarasurabaya.net - Menyambut kemenangan Klub Sepakbola Bhayangkara FC di Liga 1, akan ada kurang lebih 1.000 orang massa yang akan mengikuti pawai perayaan di Surabaya pada Senin (18/12/2017). Pawai ini akan dimulai dari Hotel Alana Jalan Ahmad Yani keliling melewati Gedung Negara Grahadi di Jalan Gubernur Suryo lalu kembali ke Jalan Ahmad Yani dan finis di Markas Polda Jawa Timur.

AKBP Eva Guna Pan Pandia Kasatlantas Polrestabes Surabaya mengatakan, pawai ini akan dimulai sejak pukul 10.30 WIB dari Hotel Alana. Pawai ini akan diikuti kurang lebih seribu orang terdiri dari para pemain Bhayangkara FC yang akan menaiki dua bus, rombongan klub motor Harley Davidson, serta beberapa peserta dari komunitas otomotif yang akan diiringi empat kendaraan baracuda.

"Rekayasa nanti berlaku situasional. Sementara ini memang sudah ada beberapa pengaturan yang akan kami lakukan, terutama saat rombongan akan melewati rute pawai yang sudah ditentukan," ujar Pandia kepada Radio Suara Surabaya, Minggu (17/12/2017).

Adapun rute pawai ini, dari Hotel Alana rombongan pawai Bhayangkara FC akan menggunakan Jalan Frontage Barat (FR Barat) Ahmad Yani. Pada saat rombongan sudah mulai bergerak, kendaraan yang hendak melintas di FR Barat akan dialihkan ke jalur protokol kecuali kendaraan yang hendak menuju ke Kantor Dinas Kesehatan Jawa Timur, Universitas Bhayangkara, Mapolda Jatim, atau ke Graha Pena.

"Saat rombongan masuk ke Jalan Raya Darmo, di seberang Masjid Al-Falah, kami memohon maaf, arus lalin sementara kami alihkan ke Jalan Diponegoro. Rombongan dari Jalan Raya Darmo akan menuju ke Jalan Basuki Rahmat mengambil lajur kanan. Saat ini, kendaraan lain akan kami teruskan ke Jalan Embong Malang," kata Pandia menerangkan rute pawai.

Rombongan pawai akan berputar balik di seberang Tunjungan Plaza menuju ke Jalan Gubernur Suryo. Dari Grahadi rombongan akan berbelok ke arah Bambu Runcing, Jalan Jenderal Sudirman. Di jalan itu, rombongan akan menggunakan lajur kiri menuju ke Wonokromo. Di Wonokromo, rombongan direncanakan akan menggunakan jalur bawah, tidak naik ke Jembatan Mayangkara lalu menuju ke Mapolda Jatim.

"Pawai ini juga melibatkan suporter, yang akan menunggu di Mapolda Jatim," kata Pandia.

Sebelumnya, Sabtu (16/12/2017), AKBP Sumarji Manajer Bhayangkara FC sudah sempat memberitahukan rencana pawai penyambutan kemenangan Bhayangkara FC (BFC) ini kepada Radio Suara Surabaya. Dia mengatakan, perayaan kemenangan BFC sebagai juara Liga 1 ini sudah dilakukan di Mabes Polri, kemudian dilakukan di Lombok, Nusa Tenggara Barat, dan terakhir dilakukan di Surabaya.

"Bentuknya arak-arakan dan diakhiri dengan pertandingan bola antara BFC dengan tim yang sudah disiapkan Polda di lapangan Mapolda Jatim," katanya.

Dia mengatakan, tujuan dari pawai perayaan kemenangan ini adalah untuk merayakan kemenangan ini bersama seluruh pendukung serta anggota Polri. Sumarji mengatakan, pada saat pawai ini akan ada lebih dari 1.000 orang yang terlibat. Terutama suporter yang diperkirakan antara 3.000 sampai 5.000 orang yang akan numpang bus dan motor.

Sementara dalam pawai dan pertandingan dalam perayaan kemenangan BFC ini, AKBP Sumarji mengatakan, Evan Dimas sebagai pemain BFC akan ikut pawai karena memang sedang berada di Surabaya. Sedangkan Ilham Udin, pemain BFC lain yang cukup dikenal oleh pecinta sepak bola tanah air masih pulang kampung. "Nanti seluruh pemain ada 26 pemain selain pemain asing akan ikut serta di pawai itu," katanya.(den)


Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
X
BACA LAINNYA