KELANA KOTA

Ribuan Jemaah akan Ikuti Surabaya Bersholawat di Depan DPRD Surabaya

Laporan Denza Perdana | Senin, 18 Desember 2017 | 18:33 WIB
Persiapan Helatan Surabaya Bersholawat di Jalan Yos Sudarso, Senin siang (18/12/2017. Foto: Dishub Surabaya
suarasurabaya.net - Ribuan jemaah Habib Syechh Bin Abdul Qodir Assegaf diperkirakan akan menghadiri "Surabaya Bersholawat" di Jalan Yos Sudarso, di depan Gedung DPRD Surabaya, Senin (18/12/2017).

Masduki Toha Wakil Ketua DPRD Surabaya mengatakan, selawatan bersama Habib Syech ini memang diinisiasi oleh DPRD Surabaya dalam rangka Hari Santri, Hari Pahlawan, dan Maulid Nabi Muhammad SAW.

"Acara ini bisa menjadi sarana bagi seluruh warga Kota Surabaya untuk berdoa dan berdzikir bersama agar pembangunan yang dijalankan selama ini mendapat syafaat dari Rasulullah SAW dan diridai Allah SWT," katanya.

Masduki Toha memperkirakan, acara itu akan diikuti puluhan ribu jemaah atau yang disebut "syekhermania" yang juga datang dari beberapa daerah lain di Jawa Timur.

Camelia Habibah, anggota Komisi DPRD Surabaya sebagai panitia penyelenggara menyampaikan permohonan maafnya kepada masyarakat Surabaya.

Karena acara yang akan mulai digelar Senin petang pukul 18.30 WIB ini, Jalan Yos Sudarso untuk sementara waktu ditutup. "Kami sebagai panitia meminta maaf kepada pengguna jalan," ujarnya.

Penutupan Jalan Yos Sudarso ini, menurut informasi yang didapat suarasurabaya.net, memang sudah berlaku sejak Minggu (17/12/2017) malam.

Penutupan sejak kemarin malam itu dilaksanakan karena ada aktivitas pemasangan panggung di depan Kantor DPRD Surabaya.

AKBP Eva Guna Pan Pandia Kasatlantas Polrestabes Surabaya sebelumnya menginformasikan hal ini kepada Radio Suara Surabaya, kemarin.

Rekayasa lalu lintas berkaitan penutupan Jalan Yos Sudarso, kata AKBP Pan Pandi, kendaraan dari Jalan Gubernur Suryo dan Jalan Pemuda dialihkan ke Jalan Panglima Sudirman.

Sementara akses menuju Balaikota bisa melewati Jalan Embong Malang, Jalan Blauran, Jalan Praban, Jalan Genteng Kali, hingga Jalan Walikota Mustajab.(den/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.