KELANA KOTA

Hujan Lebat Merata di Surabaya

Laporan Iping Supingah | Senin, 18 Desember 2017 | 18:36 WIB
Hujan deras di kawasan Kletek, Taman, Sidoarjo. Foto: ‎Arga Nathan‎ via e100
suarasurabaya.net - Hujan dengan intensitas lebat mengguyur Kota Surabaya, Senin (18/12/2017) sore. Hujan masih akan berlangsung sampai malam nanti.

Rendy Prakirawan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Juanda Surabaya waktu dihubungi suarasurabaya.net, Senin petang menjelaskan, pertumbuhan awan memang terjadi sejak pagi.

"Pada sore hari awannya tumbuh matang, sehingga terjadi hujan lebat yang hampir merata di seluruh wilayah Jawa Timur. Termasuk Surabaya tadi sore hujan lebat disertai angin dan petir. Hujan akan berlangsung sampai malam nanti tapi tidak selebat tadi sore," ujarnya.

Cuaca ini kata Rendy juga sempat berpengaruh terhadap operasional di Bandara Internasional Juanda Surabaya.

"Tadi sesaat sempat sejumlah penerbangan tidak bisa take off maupun landing, karena jarak pandang yang terbatas," ujarnya.

Sementara itu sejumlah masyarakat melaporkan ke Suara Surabaya banyak pohon tumbang. Ini kata Rendy karena dampak adanya awan cumulonimbus, angin jadi bertiup kencang berkisar 35-40 km/jam.(ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.