KELANA KOTA

BMKG: Jatim Potensi Hujan Deras Disertai Petir dan Angin Kencang Sesaat

Laporan Anggi Widya Permani | Sabtu, 13 Januari 2018 | 13:28 WIB
Ilustrasi. Grafis: suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Selama puncak musim hujan, Jawa Timur masih berpotensi diguyur hujan deras disertai petir dan angin kencang sesaat.

Agata Mayasari Prakirawan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Juanda Surabaya mengatakan saat ini aktivitas awan CB masih aktif. Perkembangan awan CB berada di selatan Gresik dan kemungkinan akan masuk ke wilayah Surabaya Barat. Hujan diprakirakan akan terjadi pada siang hingga sore hari.

"Untuk siang hari ini, yang perlu diwaspadai terkait hujan deras disertai petir dan angin itu di wilayah Lamongan Selatan, Gresik Selatan tapi bergerak ke mengarah Surabaya, dan Bangkalan Utara," kata Agata kepada suarasurabaya.net, Sabtu (13/1/2018).

Suhu udara saat ini antara 27-33 derajat celcius dan kelembapan udara sekitar 60-95 persen, sementara pergerakan angin dari arah barat dengan kecepatan 9-28 km per jam.

Diprakirakan puncak musim hujan akan terus berlangsung hingga bulan Februari. Agata mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada khususnya saat hujan deras, petir dan angin kencang. (ang/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.