KELANA KOTA

Diduga Diculik, Balita Shakila Ditemukan Bersama Pria di Kawasan Sawunggaling

Laporan Dwi Yuli Handayani | Kamis, 18 Januari 2018 | 10:58 WIB
Shakila (ngedot) saat bertemu dengan keluarganya di Mapolsek Tegalsari Surabaya. Foto: Abidin suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Shakila Rahmawati, bocah balita usia 5 tahun, warga Raya Manyar, Gresik yang dilaporkan hilang diduga diculik sejak Selasa (16/1/2018) akhirnya ditemukan, Kamis (18/1/2018) pagi.

Rudiono Stevanus Ketua RT.06 RW.01 Karangan, Sawunggaling, Surabaya menceritakan, awalnya ada temannya atas nama Butek bertemu dengan seorang pria yang bersama anak kecil makan bakso di sekitar Kodam.

"Saat itu, anak itu dalam kondisi nangis akhirnya ngobrol-ngobrol sama Pak Butek teman saya ini. Pria tersebut cerita kalau anak ini kasihan nggak punya ibu dan dia cerita kalau kos di Karangan, Sawunggaling," kata Rudiono pada Radio Suara Surabaya, Kamis (18/1/2018).

Setelah makan, pria dan anak kecil ini pulang ke kos. Kemudian pada Kamis (18/1/2018) pagi, Pak Butek ini melihat koran dan melihat berita kehilangan anak atas nama Shakila yang wajahnya mirip dengan anak yang ditemuinya semalam.


Kompol David Triyo Prasojo Kapolsek Tegalsari saat menemui keluarga Shakila. Foto: Abidin suarasurabaya.net

"Akhirnya lapor ke saya dan kita datangi tempat kos yang bersangkutan. Sesampainya di kos, pria dan anak ini tidak ada. Mereka ternyata cari makan di sekitar Karangan dan berhasil kita grebek di sebuah kafe di Karangan," ujar dia.

Saat digrebek, pria ini dalam posisi menggendong Shakila yang sedang minum susu.

Kata Rudiono, saat ini laki-laki tersebut diamankan oleh petugas dan dibawa ke Polsek Tegalsari untuk dimintai keterangan.

"Jadi laki-laki yang bersama Shakila ini tergolong sayang anak. Shakila dibelikan baju dan susu," katanya.

Sebelumnya, pada Selasa (16/1/2018) Siti ibu korban melaporkan kehilangan anak atas nama Shakila Rahmawati usia 5 tahun.

"Saya dan anak saya dari Osowilangun mau ke BRI Life Diponegoro Surabaya. Lalu kita turun di perempatan SPBU Diponegoro. Turung bareng laki-laki yang duduk di samping saya. Waktu turun anak saya digendong dan dibawa. Setelah itu hilang entah dibawa ke mana oleh laki-laki itu," kata Siti.

Polisi terus mendalami kasus dengan melakukan penyelidikan, mengumpulkan keterangan dari saksi dan memutar CCTV di lokasi hilangnya Shakila.

Berita kehilangan Shakila ini langsung menjadi perbincangan warganet. Warganet menyampaikan rasa empati dan mendoakan agar Shakila cepat ditemukan. (dwi/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
X
BACA LAINNYA