KELANA KOTA

Ratusan Buruh KSPI Unjuk Rasa di PHI dan Pengadilan Negeri Surabaya

Laporan Dwi Yuli Handayani | Kamis, 18 Januari 2018 | 12:42 WIB
Aksi unjuk rasa buruh KSPI ke Pengadilan Negeri Surabaya Jalan Arjuno Surabaya, Kamis (18/1/2018). Foto: Aryo Putro via e100
suarasurabaya.net - Ratusan buruh Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) akan menggelar aksi unjuk rasa di Pengadilan Hubungan Industrial (PHI) Jalan Dukuh Menanggal 1 Surabaya, Kamis (18/1/2018).

AKBP Bambang Sukmo Wibowo Kabagops Polrestabes Surabaya mengatakan, usai menggelar aksi di depan PHI, sebanyak 300 buruh ini akan melanjutkan aksi unjuk rasa ke Pengadilan Negeri Surabaya Jalan Arjuno Surabaya.

"Buruh menuntut untuk bersihkan PHI, jangan mempersulit pendaftaran perjanjian bersama dan eksekusi perjanjian bersama. Buruh juga meminta untuk menempatkan petugas khusus di PHI," kata Bambang pada Radio Suara Surabaya.

Untuk melakukan pengamanan aksi unjuk rasa ini, Bambang mengatakan Polrestabes Surabaya sudah mengerahkan 50 personel. (dwi/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.