KELANA KOTA

Japan Week 2018, Tampilkan Berbagai Seni Budaya Jepang

Laporan J. Totok Sumarno | Kamis, 18 Januari 2018 | 18:36 WIB
Konferensi pers Japan Week 2018 di kantor Konjen Jepang. Foto: Totok suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Japan Week 2018 yang menampilkan berbagai kesenian dan budaya tradisional dan modern Jepang, mulai digelar pada Selasa (23/1/2018) hingga Minggu (28/1/2018) di atrium food society Pakuwon Mall, Surabaya.

Beberapa artis Jepang dijadwalkan hadir untuk menampilkan beragam kesenian dalam rangka mensyukuri 60 tahun hubungan diplomatik antara Jepang dan Indonesia. Daisuke Ogawa musisi Taiko, Kiju KItamura seniman pemain Shamisen, Keita Kanazashi seniman Taiko, Hiroaki Kato dan Haruka Nakagawa dijadwalkan hadir.

"Kami bersyukur atas hubungan diplomatik Jepang dan Indonesia yang sudah terjalin selama 60 tahun. Pada penyelenggaraan Japan Week 2018, akan ada banyak kegiatan seni dan budaya Jepang yang kami tampilkan di Surabaya ini," terang Masaki Tani Konsul Jepang di Surabaya.

Lebih lanjut Masaki Tani berharap agar dari kegiatan Japan Week 22018 atau Surabaya Nihon Matsuri ini akan semakin terjalin hubungan baik antara Jepang dan Indonesia melalui berbagai hal termasuk dalam bentuk seni dan budaya masing-masing negara.

"Kalau biasanya masyarakat lebih mengenal Jepang sebagai penghasil teknologi, kami juga ingin menyampaikan bahwa Jepang juga memiliki berbagai seni dan budaya yang cukup beragam. Semoga jalinan hubungan antara kedua negara menjadi terus berkembang," tegas Masaki Tani.

Japan Week 2018 atau Surabaya Nihon Matsuri digelar oleh Konsulat Jenderal jepang di Surabaya bekerjasama dengan berbagai pihak. Mulai dari kampus, komunitas hingga para alumni pendidikan Jepang yang ada di Surabaya.

Kegiatan-kegiatan seni budaya termasuk pemutaran film selama pelaksanaan Japan Week 2018, digelar di sejumlah tempat di Surabaya. "Beberapa kampus seperti Universitas Dr. Soetomo dan Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya kami gandeng pada kegiatan Surabaya Nihon Matsuri tahun 2018 ini," pungkas Masaki Tani pada suarasurabaya.net, Kamis (18/1/2018).(tok/rst)
Editor: Restu Indah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.