KELANA KOTA

Prajurit Yontaifib-1 Marinir Gelar Latihan Selam Tempur, Jaga Keutuhan NKRI

Laporan J. Totok Sumarno | Kamis, 18 Januari 2018 | 19:06 WIB
Prajurit Yontaifib-1 Marinir lakukan latihan selam tempur di dalam kapal selam. Foto: Dispen Kormar
suarasurabaya.net - Dalam rangka memelihara serta meningkatkan kemampuan dan profesionalisme prajurit, Batalyon Intai Amfibi-1 Marinir (Yontaifib-1 Mar) melaksanakan latihan selam tempur, di dermaga sandar kapal selam Koarmatim, Surabaya, Kamis (18/1/2018).

Latihan tersebut diikuti sebanyak tiga tim (21 personel) dipimpin Wakil Komandan Batalyon Intai Amfibi-1 Marinir Mayor Marinir Muhammad Abdilah menggunakan KRI Nanggala 402 Koarmatim Surabaya.

Tujuan latihan ini adalah untuk memelihara serta meningkatkan kemampuan dan profesionalisme prajurit Yontaifib-1 Marinir guna melaksanakan fungsi dan tugasnya sebagai pasukan khusus TNI Angkatan Laut.

Wakil Komandan Batalyon Intai Amfibi-1 Marinir mengatakan, selam tempur merupakan salah satu sarana infiltrasi untuk mendekat ke daerah musuh melalui media air atau laut yang harus dikuasai oleh prajurit Tri Media sebagai pasukan khusus Korps Marinir TNI Angkatan Laut agar mampu melaksanakan tugas-tugas khusus dengan infiltrasi melalui media air.

"Adapun materi latihan yang dilatihkan kali ini mengacu pada materi selam tempur dengan menggunakan alut kapal selam dimana para penyelam akan diluncurkan melalui lubang torpedo kapal selam," terang Mayor Marinir Muhammad Abdilah.

Dengan diadakannya latihan ini, diharapkan dapat mencapai hasil latihan yang maksimal secara efektif dan efisien dengan selalu mengutamakan faktor keamanan (zero accident).(tok/rst)
Editor: Restu Indah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
X
BACA LAINNYA