KELANA KOTA

Bupati Situbondo Rencanakan Zona Inti Wisata Bahari Pasir Putih

Laporan Anggi Widya Permani | Senin, 12 Februari 2018 | 08:09 WIB
Dadang Wigiarto Bupati Situbondo. Foto: Antara
suarasurabaya.net - Dadang Wigiarto Bupati Situbondo merencanakan mengubah suasana objek Wisata Bahari Pasir Putih baru dengan membuat zona inti atau kawasan bermain di pantai.

"Harapan kami objek Wisata Bahari Pasir Putih di Desa Pasir Putih, Kecamatan Bungatan, menjadi suasana wisata pantai baru atau akan dijadikan zona inti," kata dia, dilansir Antara, Senin (12/2/2018).

Kawasan bermain di pantai, kata dia, akan dijadikan zona inti, yang artinya di kawasan tersebut luasannya diprioritaskan dan bebas dari area pedagang atau khusus kawasan wisata agar pengunjung tidak terganggu.

Saat ini, kata dia, pemerintah daerah setempat tengah berbenah, memperbaiki, dan mengembangkan potensi pariwisata yang ada di "Kota Santri" itu.

"Terkait kedatangan perwakilan lembaga investasi dari New York, Amerika, yaitu Stren Resaouces masih melakukan peninjauan ke beberapa objek wisata, dan kami juga berharap mereka tertarik dan investasi di Situbondo," paparnya.

Sebelumnya, perwakilan Stren Resaouces (lembaga investasi Amerika), Dinnah Tanuhardja mengaku tertarik berinvestasi di beberapa objek wisata di Kabupaten Situbondo.

"Seperti di Wisata Bahari Pasir Putih sebenarnya bagus di sana, mungkin pengelolaannya saat ini kurang maksimal. Untuk investasi di Situbondo kami juga masih perlu meninjau dan mempersiapkan perizinan mana yang boleh dan tidak," katanya.

Khusus di Pasir Putih, lanjut dia, nantinya memiliki rencana membangun kawasan wisata bermain bagi anak-anak di pantai dan kawasan wisata pantai lainnya. (ant/ang)


Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.