KELANA KOTA

Penetapan Paslon di KPU Jatim, Polisi Lakukan Pengaturan Lalu Lintas

Laporan Anggi Widya Permani | Senin, 12 Februari 2018 | 10:08 WIB
Kombes Pol Rudi Setiawan Kapolrestabes Surabaya. Foto: dok/Anggi suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Sebanyak 180 personel siap melakukan pengamanan kepada peserta yang ikut dalam sidang pleno terkait penetapan paslon Gubernur Jatim 2018 di Kantor KPU Jatim di Jalan Raya Tenggilis.

Kombes Pol Rudi Setiawan Kapolrestabes Surabaya mengatakan polisi juga akan mengatur arus lalu lintas di sekitar Kantor KPU Jatim.

"Kita akan dibagi dalam beberapa range, ada yang didalam ruangan, ada juga yang disekitar kantor KPU untuk mengatur arus lalu lintas dan mengamankan kedatangan para pendukung," kata Rudi, kepada Radio Suara Surabaya, Senin (13/2/2018).

Rudi juga mengatakan ada sekitar 20 orang akan hadir ke KPU Jatim sebagai perwakilan dari masing-masing paslon .

"Itu hasil koordinasi dengan Bagian Umum di KPU dan Tim Pemenangan masing-masing paslon, ada 20 orang katanya yang akan hadir. Sepertinya, mereka juga akan fokus untuk kegiatan besok, yaitu pengundian nomor," kata dia.

Kemungkinan terjadinya gangguan di KPU jatim akibat sidang pleno, kata Rudi, polisi sudah siap mengantisipasi di lokasi.

"Kami juga terapkan overestimate untuk pengamanan. Selain itu, kami intens berhubungan dengan tim pendukung, supaya semuanya bisa damai demi Jawa Timur dan Surabaya," pungkasnya. (ang/rst)
Editor: Restu Indah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.