KELANA KOTA

Peresmian Masjid Polda Jatim, Polisi Lakukan Rekayasa Lalu Lintas

Laporan Anggi Widya Permani | Selasa, 13 Februari 2018 | 08:16 WIB
Ilustrasi. Foto: Istimewa
suarasurabaya.net - Polda Jatim akan menggelar acara peresmian masjid baru di Mapolda Jatim, Selasa (13/2/2018). AKP Dedi Eka Kanit Turjawali Lantas Polrestabes Surabaya mengatakan pihaknya akan melakukan pola rekayasa lalu lintas.

"Nanti akan disediakan parkir untuk tamu undangan di lajur kiri dua baris, kalau tidak memungkinkan nanti juga akan menggunakan sebelah kanan satu baris. Sementara untuk pengalihan arus, kita akan tutup di sisi barat, dari Pos Polisi Dolog, kita alihkan semua ke jalur protokol. Jadi untuk pengendara yang mau ke Ubara, DBL, Dinas Kesehatan, Mapolda, dan seterusnya, itu melalui ke pintu depan Mapolda atau pintu dua. Untuk yang ke Dinas Kesehatan akan kita contra flow," kata Dedi kepada suarasurabaya.net.

Dedi mengatakan pola rekayasa lalu lintas akan mulai dilakukan mendekati acara inti, sekitar pukul 09.00 WIB. Namun saat ini, kata Dedi, polisi sudah melakukan pengaturan di sekitar tempat parkir, lantaran tamu undangan mulai berdatangan.

"Jumlah tamu undangan yang hadir cukup banyak, tamunya ada yang dari luar Kota Surabaya dan mulai berdatangan. Polisi sekarang sudah mulai antisipasi. Estimasi acara ini akan bubar sekitar pukul 10.00 - 11.00 WIB," kata dia.

Dedi mengatakan untuk pengamanan acara peresmian itu, pihaknya telah menyiapkan sekitar 50 personel dari Polrestabes Surabaya dan ditambah 20 personel dari Polda Jatim. (ang)
Editor: Restu Indah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
X
BACA LAINNYA