KELANA KOTA

Gus Ipul Pamit ke Pakde Karwo

Laporan Denza Perdana | Rabu, 14 Februari 2018 | 14:27 WIB
Saifullah Yusuf (Gus Ipul) Bakal Calon Gubernur Jawa Timur berpamitan dengan Soekarwo (Pakde Karwo) Gubernur Jawa Timur, Rabu (14/2/2018). Foto: Denza suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Saifullah Yusuf (Gus Ipul) Bakal Calon Gubernur Jawa Timur berpamitan dengan Soekarwo (Pakde Karwo) Gubernur Jawa Timur, Rabu (14/2/2018).

Gus Ipul mengenakan baju muslim warna putih dengan songkok hitam yang biasa dia kenakan saat menemui Pakde Karwo usai acara pengukuhan empat penjabat (PJ) kepala daerah.

Gus Ipul menyampaikan surat cuti kepada Pakde Karwo sembari menjabat erat tangannya.

"Surat cuti ini terhitung sejak besok, 16 Februari. Kalau ada kurang-kurangnya, saya mohon maaf," kata Gus Ipul. "Ya Gus, kabul kajate (semoga terkabul hajatnya)," jawab Pakde Karwo.

Gus Ipul menyampaikan, bagaimana selama ini dia bangga bisa menjadi wakil dari Pakde Karwo selama hampir 10 tahun.

"Saya belajar banyak hal dari Pakde Karwo. Alhamdulillah, kami berdua (dia dan Pakde Karwo) bisa menjalankan visi misi. Sampai akhirnya Jatim bisa jadi seperti sekarang," katanya.

Seperti biasa, Pakde Karwo dengan banyolannya yang khas, menyambut Gus Ipul. Dia mengaku jug bangga telah berdampingan dengan Gus Ipul selama hampir 10 tahun.

"Saya juga begitu. Iki koyok Riayan (ini seperti hari raya)," kata Pakde Karwo disambut tawa Gus Ipul dan para wartawan.

"Banyak sekali kesannya dengan Gus Ipul. Selama ini ada chemistry. Orang itu menjadi lebih baik kalau saling melengkapi."

Setelah berpamitan dengan Pakde Karwo, Gus Ipul juga memanfaatkan kesempatan itu untuk berpamitan dengan jajaran kepala SKPD dan para pejabat institusi lain yang hadir.

Dia juga sempat mengunjungi kantornya yang sudah tampak kosong. Gus Ipul mengatakan, dia memang sudah membereskan barang-barangnya beberapa waktu lalu.

Gus Ipul juga menyempatkan diri berpamitan dengan wartawan di press room yang disediakan di Gedung Negara Grahadi.(den/dwi)
Editor: Dwi Yuli Handayani



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
X
BACA LAINNYA