KELANA KOTA

‎Polda Metro Jaya Tangkap Tiga Anak Ratu Dangdut Elvy Sukaesih Karena Narkoba

Laporan Muchlis Fadjarudin | Jumat, 16 Februari 2018 | 23:01 WIB
Ketiga anak Elvy Sukaesih itu masing-masing Dhawiya (33), Syehan (47), dan Ali Zaenal Abidin (48). Foto: istimewa.
suarasurabaya.net - Subdit 1 Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya menangkap tiga anak Elvy Sukaesih pedangdut. Ketiga anak Elvy Sukaesih itu masing-masing Dhawiya (33), Syehan (47), dan Ali Zaenal Abidin (48).

Selain itu juga ditangkap dua orang lainnya, masing-masing Muhammad (34) yang merupakan pacar atau tunangan Dhawiya, serta Chauri Gita (31) istri Syehan.

"Ya benar, Ditresnarkoba Polda Metro Jaya telah melakukan penangkapan terhadap keluarga (Elvi Sukaesih) tersebut Jumat dini hari tadi," ujar Kombes Polisi Argo Yuwono Kabid Humas Polda Metro Jaya dalam pesan singkatnya ketika dikonfirmasi, Jumat (16/2/2018).

Infomasi yang dihimpun, Syehan saat ini sedang sakit TBC stadium tiga dan Chauri istrinya sedang hamil enam bulan serta mempunyai seorang bayi.

Menurut Argo, kelima tersangka tersebut ditangkap pada Jum'at, 16 Februari 2018, sekitar pukul 00.30 WIB. Penangkapan dilakukan di dua TKP, masing-masing di depan halaman Garasi rumah Elvy Sukaesih, Jalan Usaha No.18 Rt.01/05, Dewi Sartika, Cawang, Jakarta Timur dan di kamar Dhawiya Rumah Elvy Sukaesih.

"Awalnya dapat info masy bahwa M (Muhammad) tersangka sering lakukan transaksi narkotika di seputaran Cawang.Selanjutnya tim lakukan pemantauan dan melihat ciri-ciri dimaksud dan dilakukan penangkapan dan dibawa ke salah satu kamar untuk penggeledahan di temukan shabu 0,38 gram di ban pinggang celana yang dimodifikasi," kata Argom

"Kemudian dilanjutkan penggeledahan ke kamar D (Dhawiya) yang sedang bersama S (Syehan) dan C (Chauri) yang sedang menggunakan shabu," jelasnya.

Argo mengatakan, dari para tersangka tersebut diamankan barang bukti dari tersangka M (Muhammad) berupa satu klip kecil berisi shabu 0,38 gram brutto, satu buah sedotan, dan satu unit telepon genggam.

Kemudian dari tersangka D (Dhawiya) barang buktinya berupa satu buah dompet 'MANGGO' silver berisi shabu 0,45 gram brutto, satu klip sedang berisi shabu 0,49 gram yang sedang digunakan secara bersama di kamar D. 2 buah alat hisab shabu, 9 buah cangklong kaca, 4 buah selang plastik,1 unit HP Apple,1 unit HP VIVO, 1 plastik berisi sedotan,1 gulung almunium foil,1 bh alat hisab shabu bekas pakai, 3 kantong berisi plastik klip kosong,1 unit timbangan digital,1 buku tabungan Mandiri a.n Dahlia,1 buah peralatan shabu dan selang plastik, 1 kotak berisi alat hisab shabu.

Tersangka Syehan (kamar Syehan dan Chaurita) berupa :
- 2 buah timbangan digital.
- 1 buah alat hisab shabu.
- 1 unit HH VIVO.
- 1 buah HP Nokia Comunicator.
- 1 buah Ipad.

Argo mengatakan, kelima tersangka saat ini masih terus diperiksa untuk dilakukan pendalaman.

"Kita periksa satu persatu sesuai peranan mereka masing-masing," kata dia.

Sejak ditangkap sampai dengan pemeriksaan, kata Argo, kelima tersangka kooperatif.(faz/bid)
Editor: Zumrotul Abidin



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.