KELANA KOTA

PT SIER: Operasional SPBU Berbek Industri yang Terbakar Dihentikan Sementara

Laporan Dwi Yuli Handayani | Kamis, 08 Maret 2018 | 10:44 WIB
Kondisi truk bermuatan tabung gas yang saat itu melakukan pengisian BBM di SPBU Berbek Industri kemudian terbakar. Foto: Abidin suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Operasional di SPBU Berbek Industri yang terbakar dihentikan sementara, Kamis (8/3/2018) meskipun ada tiga dispenser yang tidak ikut terbakar. Pihak SPBU Berbek mengklaim dispensernya dalam kondisi clear tidak ada masalah.

Teguh Rudi Siswanto Sekretaris PT SIER (Surabaya Industrial Estate Rungkut) perusahaan pemilik SPBU Berbek Industri yang terbakar menceritakan, saat ada truk bermuatan tabung gas yang melakukan pengisian BBM tiba-tiba ada ledakan tiga kali.

"Meledak tabung elpijinya, jadi dispenser kami clear nggak ada masalah. Kami juga nggak tahu pemicunya apa. Tidak ada yang merokok juga," kata Teguh pada Radio Suara Surabaya.

Kata Teguh, truk engkel yang terbakar saat itu bermuatan penuh sekitar 20 tabung yang terangkai pipa.

"Ini operator kami yang melakukan pengisian di dispenser yang terbakar masih di Rumah Sakit dan belum bisa dimintai keterangan," ujarnya.

Saat ini SPBU Berbek Industri, Sidoarjo, masih di-police line dan pihak SPBU masih menunggu arahan dari pihak kepolisian setempat untuk pengoperasian SPBU.(dwi/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
X
BACA LAINNYA