KELANA KOTA

Jenazah Hari Darmawan Pendiri Matahari Department Store Ditemukan di Kali Ciliwung

Laporan Farid Kusuma | Sabtu, 10 Maret 2018 | 14:03 WIB
Suasana di rumah duka Hari Darmawan pendiri Matahari Department Store yang meninggal dunia, dan jenazahnya diketemukan di Kali Ciliwung, Jawa Barat, Sabtu (10/3/2018). Foto: Istimewa
suarasurabaya.net - Hari Darmawan pendiri toko jaringan ritel Matahari Department Store dan tempat wisata Taman Wisata Matahari (TWM), Sabtu (10/3/2018) meninggal dunia.

Kabar yang beredar, bos Matahari itu meninggal akibat kecelakaan di taman wisata miliknya di Cisarua, Bogor, Jawa Barat. Tubuhnya ditemukan di Kali Ciliwung.

"Setelah melakukan cek TKP dan pencarian bersama-sama karyawan maupun Tim SOAR Rafting TWM, telah ditemukan Jenazah Bapak Hari Darmawan di Kali Ciliwung dengan jarak sekitar 100 meter dari lokasi diduga hilangnya korban," kata AKBP Andi M Dicky Kapolres Bogor Kabupaten, melalui pesan singkat, Sabtu (10/3/2018).


Proses evakuasi jenazah Hari Darmawan bos Matahari Department Store yang meninggal dunia, dan jenazahnya diketemukan di Kali Ciliwung, Jawa Barat, Sabtu (10/3/2018). Foto: Istimewa

Sebelum dinyatakan hilang dan meninggal dunia, Hari Darmawan, diketahui tengah bersantai di sebuah villa, Taman Wisata Matahari ditemani sopir pribadinya, Jumat (9/3/2018), sekitar pukul 21.00 WIB.

Jenazah Hari, lanjut AKBP Dicky, ditemukan oleh Deni Sudiana beserta 4 orang rekan lainnya yang menyisir kali menggunakan perahu karet.

"Sekitar pukul 06.30 WIB, mereka menyisir kali, dan saat berada di Kali antara Lokawiratama Desa Leuwimalang dan Al Ikhlas Desa Jogjogan, Deni melihat sesosok tubuh dalam keadaan tengkurap dan tersangkut batu kali," imbuhnya.

Kemudian, jenazah langsung diamankan dan dibawa ke kediaman Hari Darmawan di TWM Desa Cilember, Kecamatan Cisarua, Bogor, Jawa Barat.

"Selanjutnya, untuk kepentingan medis jenazah akan dibawa ke RSUD Ciawi untuk proses Visum Et Reventum," tegas Kapolres Bogor Kabupaten.

Sampai sekarang, belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian soal penyebab meninggalnya pengusaha berusia 77 tahun tersebut. (rid/dwi/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.