KELANA KOTA

Kapal Motor Cepat Kodam Jaya Tenggelam di Kepulauan Seribu

Laporan Jose Asmanu | Senin, 12 Maret 2018 | 16:33 WIB
Tangkapan layar video detik-detik Kapal Motor Cepat (KMC) milik Kodam Jaya tenggelam di perairan Kepulauan Seribu, Senin (12/3/2018). Foto: Youtube/Raja Aspal
suarasurabaya.net - Kapal Motor Cepat (KMC) milik Kodam Jaya tenggelam di perairan Kepulauan Seribu, Senin (12/3/2018) pukul 11.10 WIB.

Kapal yang bermuatan 115 personel TNI Angkatan Darat itu diterjang ombak besar saat dalam perjalanan menuju Kepulauan Pramuka, untuk kegiatan bakti sosial.

Letkol Inf Kristomei Sianturi Kepala Penerangan Kodam Jaya menjelaskan, kapal cepat tersebut berangkat beriringan dari Jakarta pada pukul 07.15 WIB.

Namun di tengah perjalanan, cuaca tiba-tiba berubah. Kapal cepat yang berada di paling depan dihantam ombak.

"Mesin kapal mendadak mati dan air mulai masuk. Kapal di belakangnya langsung memberikan pertolongan. Semua penumpangnya semuanya selamat," katanya seperti dalam keterangan tertulis.

Sekitar pukul 11.10 WIB, kapal cepat tersebut tenggelam ke dasar laut. Beberapa menit kemudian, kapal RSUD Kepulauan Seribu datang untuk memberikan pertolongan.(jos/iss/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.