KELANA KOTA

Jalan Tol Ngawi Kertosono Seksi Ngawi-Wilangan Siap Dioperasikan

Laporan Ika Suryani Syarief | Senin, 19 Maret 2018 | 18:25 WIB
Gerbang Tol Madiun yang berada di ruas Jalan Tol Ngawi Kertosono. Foto: Jasa Marga
suarasurabaya.net - Jalan Tol Ngawi Kertosono (Seksi Ngawi-Wilangan) telah siap dioperasikan.

Dalam siaran persnya, Senin (19/3/2018), PT Jasa Marga (Persero) Tbk menyatakan empat Gerbang Tol (GT) yaitu (GT) Ngawi (dioperasikan oleh PT JSN), GT Madiun, GT Caruban, dan GT Wilangan siap melayani transaksi nontunai.

Untuk mendukung kesiapan operasi, PT Ngawi Kertosono Jaya (PT NKJ), kelompok usaha Jasa Marga selaku pengelola ruas Jalan Tol Ngawi Kertosono, telah melakukan uji peralatan tol. Uji peralatan tol ini dilakukan bersama dengan Divisi Management Operasi PT Jasa Marga (Persero); PT Jasamarga Toll Road Operator (PT JMTO), selaku operator pelayanan transaksi dan lalu lintas; dan PT Module Intrac Yasatama selaku vendor peralatan tol. Uji peralatan tol bersama ini dilaksanakan pada tanggal 13-14 Maret 2018.

Sementara itu, perhitungan besaran nilai tarif tol akan mempertimbangkan nilai investasi, kemampuan bayar pengguna jalan serta besaran keuntungan biaya operasional kendaraan.

Ruas tol sepanjang 52 km tersebut juga telah mengantongi dua sertifikat, yakni Sertifikat Laik Fungsi Jalan Tol dan Sertifikat Laik Operasi.


Jalan Tol Ngawi Kertosono Seksi Ngawi-Wilangan. Foto: Jasa Marga

Dengan segera dioperasikannya Jalan Tol Ngawi-Kertosono, maka semakin menambah panjang daftar pembangunan mega proyek Jalan Tol Trans Jawa yang terbentang dari Merak hingga Banyuwangi.

Jalan Tol Trans Jawa diharapkan membawa peranan penting dalam proses distribusi barang dan jasa yang berdampak pada sektor perekonomian di Indonesia, khususnya Pulau Jawa.(iss)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 3
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.