KELANA KOTA

SUCF 2018 Dimeriahkan Retro Kampiun Karya Embran Nawawi

Laporan J. Totok Sumarno | Sabtu, 14 April 2018 | 22:01 WIB
Ilustrasi. Rancangan Embran Nawawi di sebuah peragaan busana. Foto: Dok/Totok suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Pentas fashion jalanan Retro Kampiun After Competition karya Embran Nawawi dijadwalkan ikut memeriahkan keseruan Surabaya Urban Culture Festival (SUCF) 2018 di Jl. Tunjungan, Surabaya, Sabtu, 28 April 2018 mendatang.

"Karena catwalknya jalanan, di Jl. Tunjungan, aku coba cari ide apa yang bakal langsung menarik perhatian orang, dan Retro Kampiun nantinya adalah sebuah kegembiraan. Sebuah selebrasi kegembiraan setelah memenangkan pertandingan," ujar Embran.

Selebrasi yang diwujudkan dalam berbagai bentuk rancangan busana itu, lanjut Embran sudah dipertimbangkan satu diantaranya dengan ramainya crowd atau pengunjung event SUCF yang memang berjubel.

"Aku pengennya itu, rancangan yang diperagakan para model nantinya bisa langsung membuat pengunjung terpana. Karena itu akan muncul warna-warna mencolok, terang dan warna-warni pastinya," tambah Embran.

Rencananya ada sekurangnya 8 rancangan untuk model perempuan dan 4 rancangan busana untuk laki-laki. Seluruhnya adalah busana olah raga, dan mengambil inspirasi dari era 70 dan 80-an yang memang beragam.

"Dari beberapa sumber data, ternyata di era itu, era 70 dan 80-an, ada banyak produk busana untuk olah raga. Dan warna-warna yang dimunculkan mulai dari kaos, sepatu, bahkan topi sangat colourfull. Ini yang mengilhami Retro Kampiun," kata Embran.

Pagelaran fashion street Embran Nawawi kali ini digarap secara khusus untuk memeriahkan event SUCF 2018, dan berkaitan dengan tema olah raga yang menjadi tema nasional Indonesia.

SUCF 2018 dijadwalkan digelar pada Sabtu (28/4/2018) di sepanjang Jl. Tunjungan akan menampilkan berbagai kegiatan, termasuk hadirnya sejumlah lapak kuliner tradisional dan khas Surabaya.

"Ini event yang besar, dan bisa jadi ikon fashion di Surabaya, bahkan nasional. Harapannya akan hadir perancang-perancang muda yang berani menampilkan design-designnya di SUCF ini. Tantangan buat mendatang," pungkas Embran pada suarasurabaya.net.(tok/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.