KELANA KOTA

Pengumuman SNMPTN Hari Ini Pukul 17.00 WIB

Laporan Dwi Yuli Handayani | Selasa, 17 April 2018 | 09:24 WIB
Panitia Pusat Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) menyatakan pengumuman akan dilakukan pada pukul 17.00 WIB. Foto: Capture laman http://pengumuman.snmptn.ac.id/.
suarasurabaya.net - Panitia Pusat Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) menyatakan pengumuman akan dilakukan pada pukul 17.00 WIB melalui laman http://pengumuman.snmptn.ac.id/.

"Kami mohon bagi peserta yang lulus seleksi untuk mencermati dan mentaati pengumuman resmi yang dikeluarkan oleh masing-masing PTN, terutama dengan ketentuan persyaratan penerimaan juga jadwal dan tempat jadwal ulang (registrasi) 2018," ujar Prof Joni Hermana Sekretaris Panitia SNMPTN 2018 di Jakarta, Selasa (17/4/2018) seperti dilansir Antara.

Selain itu registrasi calon mahasiswa yang lulus seleksi PTN dilaksanakan bersamaan dengan pelaksanaan ujian tulis SBMPTN. Tujuannya, agar siswa yang lulus SNMPTN tidak lagi mengikuti SBMPTN sehingga bisa memberi kesempatan bagi siswa lain untuk diterima di PTN.

SNMPTN merupakan jalur masuk perguruan tinggi negeri (PTN) melalui jalur nilai rapor.

Siswa yang ingin melihat hasil bisa masuk melalui laman pengumuman.snmptn.ac.id kemudian masukkan nomor pendaftaran pada kolom yang telah disediakan. Selanjutnya masukkan tanggal lahir. Baru kemudian klik tombol "lihat hasil seleksi".

Joni menambahkan pengumuman juga bisa diakses melalui laman resmi PTN seperti http://snmptn.itb.ac.id,

http://snmptn.ui.ac.id,http://snmptn.ugm.ac.id, http://snmptn.ipb.ac.id, http://snmptn.its.ac.id,http://snmptn.unair.ac.id, ttp://snmptn.undip.ac.id, http://snmptn.unsri.ac.id,http://snmptn.untan.ac.id, http://snmptn.unhas.ac.idhttp://snmptn.unand.ac.id, dan http://snmptn.unsyiah.ac.id. (ant/dwi/rst)
Editor: Restu Indah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.