KELANA KOTA
Jembatan Widang Ambruk

Satu Pengendara Motor Ditemukan Meninggal Dunia Terhimpit Truk

Laporan Dwi Yuli Handayani | Selasa, 17 April 2018 | 12:45 WIB
Jembatan Widang Tuban ambruk, Selasa (17/4/2018). Foto: Azka via e100
suarasurabaya.net - Imbas ambruknya jembatan Widang Tuban, Selasa (17/4/2018), satu pengendara sepeda motor meninggal dunia.

AKP Ergia Kasatlantas Polres Lamongan mengatakan, korban meninggal karena sepeda motornya terhimpit truk saat jembatan ambruk.

"Baru satu sepeda motor bersama satu korban meninggal yang berhasil kami evakuasi. Data sementara, selain motor, ada tiga truk yang jatuh ke sungai sata jembatan ambruk," kata Ergia pada Radio Suara Surabaya.

Kata Ergia, saat ini petugas gabungan sedang melakukan upaya evakuasi tiga truk yang posisinya tertumpuk di sungai.

"Kami masih memikirkan evakuasi dengan sling atau karet. Karena kekuatan jembatan juga terbatas. Ini Basarnas juga sudah turunkan perahu karet untuk proses evakuasi," ujar dia.

Ergia menjelaskan, untuk kendaraan dari arah Babat akan dialihkan menuju utara melewati Brondong.

"Kami imbau pengguna jalan di jembatan yang satunya untuk tetap memacu kendaraannya karena kalau berhenti semua akan mengganggu evakuasi. Petugas kami standby di lokasi untuk melakukan pengamanan dan pengalihan arus lalu lintas," katanya. (dwi)


Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.