KELANA KOTA

Solusi Tercepat untuk Jembatan Widang adalah Jembatan Darurat

Laporan Denza Perdana | Selasa, 17 April 2018 | 14:29 WIB
Jembatan Widang Tuban yang ambruk pada, Selasa (17/4/2018). Foto: Didik Susanto via e100
suarasurabaya.net - Ambruknya Jembatan Widang Tuban, Selasa (17/4/2018), memerlukan solusi yang cepat dan tepat untuk meminimalisasi dampak ekonomi yang akan muncul.

Gatot Sulistiyo Hadi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Bina Marga Provinsi Jawa Timur mengatakan, solusi tercepat adalah pembangunan jembatan darurat.

"Bisa berupa Jembatan Deli, jembatan baja yang menyambungkan kembali jembatan yang runtuh. Tapi penanganannya harus lebih spesifik, karena jembatan darurat itu bisa runtuh lagi," ujarnya kepada suarasurabaya.net.

Dinas PU Bina Marga provinsi Jawa Timur, kata Gatot, hanya bersifat membantu penanganan ambruknya Jembatan Widang yang menghubungkan Kabupaten Lamongan dan Tuban.

Pihaknya masih menunggu hasil investigasi penyebab runtuhnya jembatan Widang, oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

"Kami saat ini juga berkoordinasi dengan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional, yang memang berwenang atas jembatan itu," ujarnya. (den/ino/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
X
BACA LAINNYA