KELANA KOTA

Inilah Kronologi Kecelakaan Karambol Empat Kendaraan di Jalur Ngawi-Solo

Laporan Dwi Yuli Handayani | Selasa, 17 April 2018 | 14:20 WIB
Proses evakuasi sopir salah satu bus yang terlibat kecelakaan di jalur Ngawi-Solo Desa Jegrik, Ngawi. Foto: Irfan Arif via e100
suarasurabaya.net - Proses evakuasi empat kendaraan yang terlibat kecelakaan di jalur Ngawi-Solo Desa Jegrik, Ngawi masih dilakukan. Saat ekor kemacetan di lokasi sudah mendapai 2-3 kilometer.

AKBP Pranatal Hutajulu Kapolres Ngawi mengatakan, empat kendaraan yang terlibat yakni Bus Eka Patas S 7523 US, Bus Mira S 7526 US, Bus Sumber Selamat W 7184 UY dan mobil Innova plat merah nopol N 19 DP.

Awalnya, dari arah Mantingan ke timur berjajar empat kendaraan Bus Pariwisata, Bus Mira, Bus Sumber Selamat dan mobil Innova.

"Dari rangkaian empat kendaraan berjajar itu, di depan bus Pariwisata ada sepeda motor," kata Pranatal pada Radio Suara Surabaya.

Mendekati lokasi kecelakaan, bus Mira ingin mendahului bus Eka. "Ketika kepala bus Mira sudah mendahului, tiba-tiba bus Pariwisata juga ingin mendahului sepeda motor di depannya hingga terjadi tabrakan," ujar dia.

Lalu, bus Mira langsung banting stir hingga berputar mengambil jalur sebaliknya. Di saat bersamaan muncul bus Eka dari arah berlawanan hingga tabrakan tidak bisa terhindarkan.

"Bus Eka terpental ke bahu jalan dan bus Mira melintang di tengah jalan. Bus Sumber Selamat yang di belakangnya berusaha menghindar dengan berbelok ke kiri hingga masuk bahu jalan," ujarnya.

Terakhir, ada mobil Innova yang tidak bisa mengendalikan kemudi dan menabrak bus Mira yang posisinya melintang di tengah jalan.

"Korban yang berhasil kami evakuasi ada 11 orang. Sembilan orang di RS At Tin dan dua orang di RSU Ngawi," ujarnya.

Saat ini proses evakuasi masih berlangsung karena petugas kesulitan mengevakuasi bus Mira yang melintang di tengah jalan.

"Karena terjadi kemacetan panjang mencapai 2-3 km kita lakukan rekayasa arus lalu lintas. Sebagian kendaraan dari Ngawi kira masukkan tol dulu," tambahnya. (dwi)


Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.