KELANA KOTA

Sabtu dan Minggu, Jalan Tunjungan Ditutup Total

Laporan Anggi Widya Permani | Kamis, 26 April 2018 | 14:55 WIB
Plakat Jalan Tunjungan Surabaya. Foto: Ino suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Weekend kali ini, Surabaya akan dimeriahkan dua acara besar, diantaranya Surabaya Urban Culture Festival (SUCF) 2018 yang digelar pada Sabtu (28/4/2018), dan Jaga Bhumi Festival yang digelar pada Minggu (29/4/2018). Dua event itu akan berlangsung di sepanjang Jalan Tunjungan. Selama dua hari itu, Jalan Tunjungan akan ditutup total.

Untuk memperlancar acara tersebut, Satlantas Polrestabes Surabaya dan Dishub Kota Surabaya telah menyiapkan rekayasa arus lalu lintas. AKBP Eva Guna Pandia Kasatlantas Polrestabes Surabaya mengatakan pihaknya telah mempersiapkan sejumlah personel gabungan untuk melakukan pengalihan arus lalu lintas selama Jalan Tunjungan ditutup.



Adapun rekayasa lalu lintas yang telah dipersiapkan oleh Satlantas Polrestabes dan Dishub Surabaya, sebagai berikut:

1. Pos 1.11 depan BG Junction
Arus lalu lintas dari arah Jalan Blauran dan Jalan Kranggan yang menuju ke Jalan Tunjungan dan Jalan Praban akan dialihkan atau diluruskan ke arah Jalan Bubutan dan Jalan Pahlawan.

2. Pos 1.12 depan Gedung Siola
Arus lalu lintas dari Jalan Gemblongan yang menuju Jalan Tunjungan, diarahkan untuk belok kiri ke Jalan Genteng Kali - Jembatan Patuk - Ngemplak - Simpang Dukuh dan seterusnya. Kemudian diarahkan belok kanan ke Jalan Praban - Jalan Bubutan.

3. Pos Jembatan Patuk
Arus lalu lintas dari Jalan Genteng Kali yang akan mengarah ke Jalan Undaan, diluruskan untuk putar balik di U-Turn depan Gedung Cak Durasim Jalan Genteng Kali.

4. Pos LCC lama dan Simpang Dukuh akan ditempati anggota polisi, untuk antisipasi contra flow.

5. Pos Traffic Light Ambengan
Arus lalu lintas yang dari Jalan Undaan Wetan, yang menuju Jalan Ngemplak, akan dialihkan belok kiri menuju Jalan Ambengan.

6. Simpang Traffic Light Arjuno - Jalan Semarang akan ditempati 902 personel Polsek Bubutan.

Pandia menambahkan untuk tamu atau karyawan hotel dan pertokoan, diberikan akses masuk atau keluar melewati Jalan Simpang Dukuh dan LCC lama (contra flow).

Sementara untuk lokasi parkir pengunjung, kata Pandia, diantaranya Jalan Tanjung Anom, Jalan Genteng Kali, Jalan Praban yang mengarah ke Jalan Tunjungan, Gedung Siola, Jalan Margoyoso, Jalan Taman Apsari, Jalan Genteng Besar, parkiran Sogo, dan parkiran Tunjungan Plaza. (ang/iss/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.