KELANA KOTA

Komunitas Fotografi Bonek Gelar Workshop Sehat Bermedsos

Laporan J. Totok Sumarno | Kamis, 26 April 2018 | 20:03 WIB
Poster workshop Komunitas Fotografi Bonek. Foto: emosijiwaku.com
suarasurabaya.net - Komunitas Fotografi Bonek suporter Persebaya akan menggelar workshop yang bertujuan mengajak masyarakat dan suporter sepak bola sehat bermedia sosial (medsos) di surabaya town square (Sutos) Surabaya, Jumat (27/4/2018).

Dimas Yanuar Suharto Koordinator Komunitas Fotografi Bonek mengatakan, di tahap awal ini workshop digelar dengan menyediakan sekurangnya 30 seat dan dibuka secara cuma-cuma.

"Kami membatasi hanya 30 seat saja. Tahap awal ini memang nantinya akan berkelanjutan dengan workshop-workshop lainnya, karena kami percaya bahwa akan ada banyak peminat mengikuti workshop seperti ini," terang Dimas, Kamis (26/4/2018).

Saat ini, menurut Dimas, ditengah maraknya perkembangan teknologi dan informasi yang kemudian berdampak dengan cepatnya informasi yang beredar di tengah masyarakat, maka dibutuhkan keterampilan guna membangun atau merekonstruksi informasi di media sosial.

Tidak sedikit informasi yang sebenarnya penting dan dibutuhkan masyarakat kemudian berubah karena ketidakmampuan merekonstruksi informasi itu sendiri. "Ini kan bisa jadi malah keliru. Padahal informasinya benar," kata Dimas.

Oleh karena itu, workshop ini digelar dan diharapkan diikuti masyarakat atau suporter sepak bola demi membangun pola bermedia sosial yang baru. "Dan tema yang kami pilih: Membangun Media Sosial Bonek yang Konstruktif," kata Dimas.

Workshop yang menggandeng Wartawan Foto Surabaya (Wafos) didukung Harian Surya dan Tribun ini akan digelar Jumat pukul 18.00 di lobby PT DBL Indonesia di Sutos Jl. Hayam Wuruk Surabaya.(tok/den)


Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
X
BACA LAINNYA