KELANA KOTA

Ledakan Di Rusunawa Wonocolo Sepanjang, Semua Gedung Dikosongkan

Laporan Zumrotul Abidin | Minggu, 13 Mei 2018 | 22:38 WIB
Foto : lokasi rusunawa Sepanjang. dok suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Sebuah ledakan terjadi di Rusunawa Taman Sidoarjo, pada Minggu (13/5/2018) sekitar pukul 20.10 WIB. Hingga kini belum diketahui penyebab pasti ledakan tersebut.

Pantauan suarasurabaya.net seluruh penghuni rusun sudah diminta untuk mengkosongkan tempat.

TNI Polri saat ini sudah merapat ke lokasi sedangkan tim Jihandak dari Satbrimob Polda Jatim juga langsung masuk ke lantai 5, karena ledakan diduga muncul dari Blok B3.

Kondisi akses ke Rusun yang terletak di belakang polsek Taman itu sendiri cukup jauh dari jalan utama Taman. Sekitar 2 KM menuju rusun, seluruh mobil tim gegana dan inafis juga tidak bisa masuk karena akses jalan sempit. Sehingga tim harus turun dan berjalan kaki menuju TKP.

Tentang Berapa korban jiwa dalam ledakan ini masih belum diketahui. Namun sejumlah warga menyebutkan ada satu korban jiwa yang berada di dalam rumah susun. Namun untuk korban ini Polisi, belum menjelaskan.

Saat ini seluruh TKP disterilkan untuk pengamanan dan penanganan ledakan tersebut.

Sementara itu Brigjen Polisi M Iqbal Karopenmas Divisi Mabes Polri menyatakan Polisi sedang menangani ledakan, dia juga membenarkan terjadi ledakan di sebuah unit di Rusunawa. Berapa jumlah korban dan penyebab ledakan M Iqbal minta semua pihak bersabar menunggu informasi.

"Di lokasi kami kosongkan, Polri dan tim jihanda sedang melakukan pengamanan," kata M Iqbal.(rst)
Editor: Restu Indah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.