KELANA KOTA

Saksi, Setelah Ledakan Saya Lihat Laki-Laki Luka Parah

Laporan Anggi Widya Permani | Minggu, 13 Mei 2018 | 23:00 WIB
suarasurabaya.net - Sebuah ledakan diduga bom terjadi di Blok B Rusunawa Wonocolo, Sepanjang, Sidoarjo, Minggu malam (13/5/2018). Kasmadi (50) salah satu penghuni rusun yang ditemui di lokasi mengatakan suara ledakan terdengar sekitar pukul 21.00 WIB.

Mendengar ledakan itu, kata Kasmadi, dirinya sempat menduga bahwa itu ledakan dari sebuah tabung gas. Kemudian dia mencoba mencari tahu sumber suara tersebut. Setelah ditemukan, dirinya tidak menemukan tabung gas, melainkan hanya seorang pria yang tergeletak dengan luka yang cukup parah, di kamarnya.

Kondisi pria tersebut saat ditemukan, lanjut Kasmadi, masih bernafas. Selain itu, di samping pria tersebut, dirinya juga melihat ada sebuah tas ransel, yang diduga berisi bom. Dia mengira bom karena nampak ada sumbu-sumbu di dalamnya.

"Saya datang, kondisi kamar sudah terbuka pintunya. Terus saya masuk, ada yang tergeletak dan terluka parah. Disampingnya ada tas ransel, saya lihat itu bom. Indikasinya karena ada sumbu-sumbunya gitu," kata Kasmadi.

Terkait identitas pria yang tergeletak itu, Kasmadi mengaku tidak mengenalnya. Namun keterangan dari beberapa rekannya di rusunawa, pria tersebut tinggal bersama istri dan kedua anaknya. Namun saat dijumpai di lokasi, Kasmadi hanya menemukan satu orang saja dan sempat melihat ada seorang anak yang digendong petugas dengan kondisi kaki terluka. Anak tersebut dibawa ke rumah sakit.

"Saya tidak kenal. Tapi kata yang berdekatan tadi, dia tinggal sama anak dan istrinya. Saya tidak lihat kemana istrinya. Tapi saya lihat ada anak yang digendong dibawa ke rumah sakit," jelasnya.

Kasmadi menambahkan ledakan yang ia dengar itu terjadi hanya sekali dan tidak menimbulkan asap maupun api.

Pantauan suarasurabaya.net di lokasi, Tim Gegana dan beberapa ambulan sudah berada di lokasi rusunawa. (ang/rst)
Editor: Restu Indah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.