KELANA KOTA

Kendaraan Taktis Jibom Polda Jatim Tiba di Lokasi Rumah Terduga Teroris Medokan Ayu

Laporan Denza Perdana | Selasa, 15 Mei 2018 | 11:22 WIB
Penggeledahan dan olah TKP di Medokan Ayu, di rumah yang diduga tempat tinggal Tri Murtiono dan keluarga para pelaku pengebom gerbang Mapolrestabes Surabaya, Selasa (15/5/2018). Foto: Denza suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Tim Brimob Polda Jawa Timur sudah mendatangi lokasi rumah yang diduga tempat tinggal Tri Murtiono dan keluarganya, Selasa (15/5/2018). Keruara Tri Murtiono adalah para pengebom bunuh diri di gerbang Mapolrestabes Surabaya yang berada di kawasan Medokan Ayu.

Tim Brimob datang dengan kendaraan taktis Penjinak Bom atau Jibom di Brimob Polda Jawa Timur. Saat ini, mereka bersiap melakukan penggeledahan sementara Tim Inafis dari Labfor Polda Jatim juga sudah siap melakukan olah TKP.

Beberapa orang Tim Brimob Polda Jatim yang memakai seragam hitam bersenjata lengkap, berjaga di garis polisi. Disana terdapat dua lapis garis polisi untuk menandai batas teritori penanganan penggeledahan ini.

Mereka mengkondisikan situasi untuk memperlancar penggeledahan yang akan dilakukan oleh Tim Detasemen Khusus 88 Antiteror. Dilain sisi, mereka juga memperluas teritori yang dibatasi garis polisi mencapai lima puluh meter dari lokasi rumah terduga teroris.

Polisi pun memperketat penjagaan, terutama dari warga setempat yang mulai berkerumun untuk menyaksikan proses penggeledahan.

Petugas kepolisian bersama Satpol-PP dan Linmas Surabaya yang berada di luar garis polisi meminta agar warga tidak mendekat karena hal ini akan membahayakan mereka.

Sampai saat ini, Mmasih ada kemungkinan terdapat sisa-sisa bahan peledak di rumah terduga teroris. (den/tna/rst)
Editor: Restu Indah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
X
BACA LAINNYA