KELANA KOTA

Satu Unit Damker Diterjunkan ke Lokasi Penggeledahan Rumah Terduga Teroris

Laporan Denza Perdana | Selasa, 15 Mei 2018 | 13:21 WIB
Mobil gegana dan petugas Damkar menyiapkan selang air di lokasi penggeledahan rumah terduga teroris di Medokan Ayu. Foto: Denza suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Sementara ini, polisi masih belum meledakkan barang temuan di rumah terduga teroris Tri Murtiono di Medokan Ayu. Meskipun begitu, kendaraan taktis lain dari Gegana Brimob Polda Jatim sekitar 5 menit lalu telah tiba di lokasi, yang kemudian disusul unit kendaraan Dinas Pemadam Kebakaran.

Sekitar lima orang petugas Damkar Kota Surabaya menyeret selang air yang cukup panjang sampai ke dekat lokasi kendaraan taktis Penjinak Bom. Petugas damkar menyambungkan selang air ini ke lokasi sumber air di dekat lokasi.

Polisi tadi juga sempat meminta warga setempat yang rumahnya berada di dalam teritori garis polisi meninggalkan rumah masing-masing untuk sementara waktu.

Belum ada informasi lebih lanjut tentang barang apa yang menjadi temuan polisi di rumah yang diduga dikontrak oleh Tri Murtiono dan keluarga. Polisi yakin bahwa mereka adalah sebagai pelaku peledakan bom bunuh diri di Mapolrestabes Surabaya, kemarin (14/5/2018).

Namun, berdasarkan informasi yang dihimpun suarasurabaya.net di lokasi, Tim Densus 88 Antiteror menemukan tiga benda yang diduga bahan peledak.

Saat ini, polisi sedang menyiapkan penjinakan barang dengan cara mencerai beraikan barang-barang itu atau diledakkan.

Namun, untuk kepastian temuan barang dan tindakan yang dilakukan polisi, awak media masih harus menunggu keterangan resmi dari pihak kepolisian. (den/tna)
Editor: Restu Indah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.