KELANA KOTA

Polisi Musnahkan Satu Truk Rangkaian Bom Terduga Teroris di Surabaya

Laporan Anggi Widya Permani | Rabu, 16 Mei 2018 | 21:22 WIB
Barang bukti yang diamankan dari terduga teroris di Surabaya. Foto: Istimewa
suarasurabaya.net - Puluhan barang bukti terduga teroris sebanyak satu truk di Surabaya, telah didisposal atau diledakkan di Pusdik Brimob Watukosek, Rabu (16/5/2018).

Kombes Pol Frans Barung Mangera Kabid Humas Polda Jatim mengatakan, barang bukti yang didisposal 1 buah bomb pipa (16 buah bomb pipa terangkai dan 15 buah bomb pipa blm terangkai), 43 buah bomb cangkir (sudah terangkai), 2 kilogram handak yang sudah jadi serta 5 kilogram blerang dan 5 kilogram corcoal (arang).

"Pukul 13.00 WIB, unit jibom melaksanakan sample peledakan bomb pipa dan bomb gelas dengan inisiator detonator untuk mengetahui fregmentasi dari ledakan, banyak banget sekitar 1 truk barang buktinya," kata Barung.

Kemudian, kata Barung, dilanjutkan dengan lima peledakan bomb pipa dengan jumlah 31 bomb pipa dan 43 bomb cangkir diledakkan dengan sumbu ledak 6 meter dan 6 detonator.

Semua barang bukti bom teroris terdisposal dengan sempurna, dan kata Kabid Humas Polda Jatim, pelaksanaan Disposal berjalan aman terkendali. (dwi/rst)
Editor: Restu Indah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
X
BACA LAINNYA