KELANA KOTA

Brace The Movement Kupas Dampak Komunikasi Politik

Laporan J. Totok Sumarno | Kamis, 17 Mei 2018 | 18:45 WIB
Alfito Dinova (kiri) bersama Johan Budi (kanan) di UK Petra Surabaya. Foto: Humas UK Petra Surabaya
suarasurabaya.net - Memaknai komunikasi dan gaya media menyampaikan informasi ke masyarakat dibedah dalam Brace The Movement di kampus UK Petra Surabaya, yang digelar pada Kamis (17/5/2018).

Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Petra (Himakomtra), Kamis (17/5/2018) gelar diskusi bertajuk Brace The Movement, membahas bagaimana komunikasi kepada masyarakat disampaikan melalui banyak hal, pesta demokrasi, pencitraan partai hingga tampilnya tokoh politik.

Diskusi dalam format talkshow kali ini menghadirkan Fajar A. Isnugroho (Commissioner of KPI 2013-2016 dan Chairman of KPID Jawa Timur 2007-2013), Silih A. Wasesa S,Psi., M.Si. (Founder of Konner Digital Advisory dan Founder of Asia PR), Johan Budi Sapto Prabowo (Presidential Spokesperson), Alfito Deannova Gintings (Director of CNN Indonesia) dan Drs. Gatut Priyowidodo,M.Si., Ph.D. (Associate Professor of Communication Petra Christian University).

Johan Budi bicara mengenai insight dari dalam pemerintah sekaligus menjelaskan bagaimana Public Relations dalam pemerintah. Sedangkan Silih A. Wasesa S,Psi., M.Si., mengupas komunikasi politik dari ranah professional.

Alfito Deannova Gintings yang berpengalaman di bidang broadcast memberikan pengetahuan seluk beluk produksi framing politik. Dari pihak KPI, Fajar Isnugroho membahas mengenai apa yang etis dan tidak di dalam media massa. Sedangkan Drs. Gatut Priyowidodo,M.Si., Ph.D., memberikan perspektif akademik tentang politik.

"Selain memperingati ulang tahun program studi Ilmu Komunikasi UK Petra ke-17 juga memberikan kesadaran politik pada para mahasiswa tidak apatis dalam menghadapi pesta demokrasi nanti," terang Desi Yoanita, S.Sos., M.Med.Kom., Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi UK Petra.

Diskusi kali ini merupakan kerja bareng Program Studi Ilmu Komunikasi dengan Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Petra (Himakomtra) gelar Communication Day 2018 satu diantara talkshow and proactive class bertajuk Brace The Movement.

Sementara itu ditambahkan Elisabeth Glory Victory ketua Communication day 2018 bahwa diskusi kali ini memang mengupas berbagai hal menyangkut komunikasi termasuk dampak komunikasi politik.

"Diskusi berformat talkshow yang memang menitik beratkan pada komunikasi politik ini mengupas berbagai permasalahan dari sisi Publik Relations dan media mengenai dampak politisasi komunikasi," pungkas Elisabeth.(tok/rst)
Editor: Restu Indah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.