KELANA KOTA

Asap Hitam Tebal dari Surabaya Timur, Cuma Kebakaran Ilalang

Laporan Denza Perdana | Kamis, 17 Mei 2018 | 18:48 WIB
Asap tebal yang terlihat berasal dari arah Surabaya Timur, Kamis (17/5/2018) sore. Foto: @LieoFen13 via @e100ss
suarasurabaya.net - Beberapa warganet atau yang biasa disebut netter di e100ss, akun media sosial twitter Suara Surabaya Media, cukup ramai membagikan foto asap tebal yang berasal dari kawasan Surabaya Timur.

Sekitar pukul 17.04 WIB, beberapa netter membagikan foto kepulan asap hitang yang terlihat cukup tebal. Mereka menanyakan, apakah sedang terjadi kebakaran besar di Surabaya Timur?

Akun @bagusubono misalny, dia membagikan sebuah foto asap yang terlihat memang cukup tebal dan hitam.

"Ini belum tahu apa, cuma (asalnya,red) dari arah apartemen Educity Eastcoast. Kok, asapnya juga gede, (besar)," katanya.

Akun @roeymf juga membagikan foto yang dia ambil dari lokasi dia berada. Asap itu terlihat agak jauh, tapi kepulan hitam itu tampak cukup pekat. "ada kebakarankah?" Tanyanya.

Para netter ini lantas menduga-duga, dari mana asap itu berasal. Akun @LieoFen13 bahkan menduga asap itu berasal dari salah satu gedung di sekitar Galaxy Mall.

"Terlihat kepulan asap hitam dari sebuah gedung di daerah Surabaya Timur, dekat Galaxy Mall ... Ada apa ya?" Tanyanya.

Radio Suara Surabaya berupaya mengkonfirmasi dari mana asal asap tebal itu. Radio panggil di ruang gate keeper menyebutkan, asap tebal itu berasal dari kebakaran ilalang di kawasan Kalijudan, belakang SPBU MERR.

Bambang Vistadi Kepala Bidang Operasional Dinas Kebakaran Kota Surabaya membenarkan, kebakaran itu memang berasal dari kebakaran ilalang di kawasan Kalijudan, belakang SPBU MERR.

"Betul, itu asap dari kebakaran ilalang," katanya. Berkaitan dengan asap hitam yang cukup tebal, Vistadi menjelaskan bahwa ada beberapa material batok kelapa yang turut terbakar bersama ilalang.(den/rst)
Editor: Restu Indah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.