KELANA KOTA

Sambut Ramadan, Presiden Ajak Umat Jaga Toleransi dan Kerukunan

Laporan Jose Asmanu | Kamis, 17 Mei 2018 | 18:59 WIB
Joko Widodo Presiden. Foto: Biro Setpres
suarasurabaya.net - Joko Widodo (Jokowi) Presiden mengajak seluruh umat muslim untuk menyambut dan menjalankan ibadah di bulan suci Ramadan 1439 Hijriah ini dengan hati yang damai dan mengedepankan rasa saling menghormati.

"Saling menghormati menjadi yang paling penting agar makna ibadah puasa yang diajarkan Rasulullah SAW dapat kita sikapi dan kita jalankan dengan penuh keikhlasan," kata Presiden di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis (17/5/2018).

Selain itu, Kepala Negara juga menyerukan seluruh pihak untuk tetap menjaga toleransi dan semangat persaudaraan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Saya mengajak kita semuanya untuk menjaga toleransi, mengedepankan kerukunan, menjaga persaudaraan, menjaga ukhuwah islamiah kita, dan menjaga ukhuwah wathaniyah kita," ujarnya.

Sehubungan bulan puasa ini, Presiden telah menginstruksikan Panglima TNI dan Kapolri agar menjaga keamanan secara maksimal. Agar umat islam dapat menjalankan perintah agamanya dengan baik.(den/rst)
Editor: Restu Indah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
X
BACA LAINNYA