KELANA KOTA

Densus Amankan Seorang Terduga Teroris di Kedungturi Surabaya

Laporan Zumrotul Abidin | Minggu, 20 Mei 2018 | 21:59 WIB
Ilustrasi. Grafis: suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror kembali mengamankan seseorang terduga teroris di sebuah rumah di Kedungturi III, Kelurahan Kedungdoro, Kecamatan Tegalsari, Surabaya, Minggu (20/5/2018) malam.

Ali Wafi Ketua RT 03, RW 08 Kelurahan Kedungdoro mengatakan, warga tidak tahu proses penangkapannya. "Kira-kira saat adzan isya. Dia sudah dibawa. Saya sedang di Masjid," ujar Ali.

Menurut Ali, warga tidak mencurigai ada terduga teroris di lingkungan tempat tinggal mereka. Awalnya, pria berinisial ET ini kerja di salah satu Hotel di Jl Tunjungan. Tapi, sudah tiga tahun ini dia sudah tidak bekerja di situ.

"Dua tahun ini tertutup. Sebelumnya tukang adzan di Masjid Ukhuwah, Kedung Turi III. Saat masih kerja juga masih menjadi muadzin," kata Ali.

Data yang dihimpun suarasurabaya.net, penangkapan pria berinisial ET (42) ini terjadi sekitar pukul 18.50 WIB. ET saat itu membawa pisau lipat kecil dan sempat melawan petugas. Namun polisi berhasil melumpuhkannya.

ET ditangkap dan dibawa ke ke Mapolrestabes Surabaya untuk menjalani pemeriksaan. Densus 88 Antiteror juga mengamankan barang bukti yang diduga bahan peledak dari dalam rumah ET. (bid/den)
Editor: Denza Perdana



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.