KELANA KOTA
Info Mudik

Kereta Mewah Sleeper Beroperasi Besok, Tiket Sudah Bisa Dipesan Hari Ini

Laporan Anggi Widya Permani | Senin, 11 Juni 2018 | 14:10 WIB
PT Kereta Api Indonesia (KAI) akan mengoperasikan perdana kereta mewah sleeper, mulai besok Senin (12/6/2018) di Jakarta. Foto: Humas KAI
suarasurabaya.net - PT Kereta Api Indonesia (KAI) akan mengoperasikan perdana kereta mewah sleeper, mulai besok Senin (12/6/2018) di Jakarta.

Gatut Sutiyatmoko Manajer Humas PT KAI Daop 8 Surabaya mengatakan tiket kereta sleeper sudah bisa dipesan mulai hari ini dari berbagai channel pemesanan tiket.

Adapun harga promo yang ditawarkan yaitu sebesar Rp 900.000 per orang.

"Iya besok akan dilaunching langsung sama Pak Dirut PT KAI di Jakarta. Tapi tiket sudah bisa dipesan mulai sekarang. Untuk tiket kereta kelas luxury ini, harganya Rp 900.000, itu masih harga promo," kata Gatut, Senin (11/6/2018).

Gatut menambahkan kereta sleeper ini merupakan layanan eksklusif serupa kelas bisnis di pesawat, yang bisa dinikmati pengguna jasa kereta selama diperjalanan. PT KAI merangkai empat kereta sleeper tersebut ke empat kereta (KA) Argo Bromo Anggrek dengan tujuan Gambir - Surabaya Pasarturi. Satu gerbong kereta, terdiri dari 18 seat. Sehingga membuat penumpang akan lebih nyaman.

"Dengan kereta ini, penumpang bisa beristirahat, bisa tiduran layaknya pelayanan di pesawat dan menikmati fasilitas eksklusif lainnya," tuturnya.


Kereta Api mewah sleeper segera diluncurkan PT KAI dengan harga promo yang ditawarkan yaitu sebesar Rp 900.000 per orang. Foto: Humas KAI

Berbagai layanan eksklusif yang disediakan diantaranya mulai dari kursi yang dapat direbahkan 170 derajat secara elektrik, sandaran kaki elektrik, private entertainment berupa TV 12 inchi dengan headset, USB charging power source, foldable food tray, bantal dan selimut, tempat sampah, kaca, cup holder, kompartemen untuk menyimpan alas kaki, majalah, dan coat hanger yang semuanya tersedia privat per penumpang per kursi.

"Selain itu, pengguna jasa layanan kelas luxury jenis sleeper ini juga akan mendapat layanan makan, minum, snack secara gratis," tambahnya.

Untuk beberapa jadwal keberangkatan kereta sleeper, kata Gatut, sebagai berikut:

1. KA Argo Bromo Anggrek (Stasiun Surabaya Pasarturi - Stasiun Gambir), berangkat pukul 08.00 WIB, tiba pukul 17.00 WIB.

2. KA Argo Bromo Anggrek (Stasiun Gambir - Stasiun Surabaya Pasarturi), berangkat pukul 09.30 WIB, tiba pukul 18.30 WIB.

3. KA Argo Bromo Anggrek (Stasiun Surabaya Pasarturi - Stasiun Gambir), berangkat pukul 20.00 WIB, tiba pukul 05.00 WIB.

4. KA Argo Bromo Anggrek (Stasiun Gambir - Stasiun Surabaya Pasarturi), berangkat pukul 21.30 WIB, tiba pukul 06.30 WIB. (ang/tna/dwi)
Editor: Dwi Yuli Handayani



Komentar Anda
Komentar 1
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.