KELANA KOTA
Info Mudik

Jelang Lebaran, 24 Ribu Penumpang Kereta Tiap Hari Berangkat dari Stasiun Pasar Senen

Laporan Farid Kusuma | Senin, 11 Juni 2018 | 14:43 WIB
Edy Kuswoyo Senior Manager Humas PT KAI Daop 1 Jakarta, memberikan keterangan terkait persiapan mudik di Stasiun Pasar Senen, jelang lebaran Idul Fitri 1439 Hijriah, Senin (11/6/2018). Foto: Farid suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Edy Kuswoyo Senior Manager Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi 1 Jakarta mengatakan, pihaknya sudah siap menangani arus mudik yang berangkat dari Stasiun Pasar Senen dan Gambir, sejak tanggal 5 sampai 25 Juni 2018.

Dia mengungkapkan, menjelang lebaran, setiap harinya kereta api yang berangkat dari Stasiun Pasar Senen sebanyak 34 rangkaian, terdiri dari 26 rangkaian reguler, dan delapan kereta tambahan.

PT KAI memperkirakan, kereta reguler dan tambahan itu mengangkut 24.809 penumpang tiap harinya, dari pagi sampai malam hari.

Menurut Edy, hal itu dilakukan karena minat masyarakat yang menggunakan kereta api untuk mudik, tiap tahunnya terus bertambah.

Buktinya, tiket keberangkatan tanggal 8-16 Juni 2018 dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen sudah habis terjual. Tujuan paling banyak, kata Edy, adalah Lintas Selatan.

"Prediksinya, puncak kepadatan calon penumpang kereta api dari Stasiun Pasar Senen, akan terjadi hari Rabu tanggal 13 Juni 2018, atau H-2 Lebaran," ujarnya kepada suarasurabaya.net, Senin (11/6/2018), di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat.

Edy Kuswoyo Humas PT KAI Daop 1 Jakarta menambahkan, sejauh ini pelaksanaan mudik dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen lancar, tidak ada kendala seperti kasus tiket palsu yang banyak terjadi pada masa mudik tahun lalu.

Untuk menjaga keamanan Stasiun Pasar Senen, tiap harinya ada 76 petugas gabungan terdiri dari TNI, Polri (Brimob), dan petugas internal PT KAI.

Sedangkan di Stasiun Gambir kurang lebih ada 100 orang petugas gabungan yang beroperasi dari pagi sampai malam hari. (rid/iss)


Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.